Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:56 WIB | Jumat, 29 Mei 2015

Alexis Sanchez Andalan Arsenal di Final Piala FA

Ilustrasi: Alexis Sanchez, andalan lini depan Arsenal. (Foto: fifa.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengemukakan dia akan mengandalkan penyerang asal Cile, Alexis Sanchez saat menghadapi Aston Villa di Final Piala FA.  "Ia tidak kehilangan banyak (kualitasnya)! Ia baru saja terpilih jadi pemain terbaik musim ini oleh para suporter karena ia amatlah positif, yang selalu ingin maju ke depan, ingin mengalahkan lawan, dan para suporter suka padanya karena ia juga seorang petarung," kata Wenger seperti dikutip London Evening Standard, Jumat (29/5).

Sanchez telah mencetak 24 gol dalam 51 pertandingan The Gunners, termasuk dua gol yang mengamankan posisi Arsenal di partai final yang akan dilangsungkan Sabtu, (30/5) di Stadion New Wembley, London.

Alexis Sanchez baru saja masuk musim ini sebagai pemain Arsenal, sebelumnya dia bermain di Barcelona, dua musim sebelumnya dia menjadi andalan Udinese (Italia).

Pesepak bola berusia 30 tahun ini mengakui bahwa musim pertama di Arsenal merupakan sebuah mukjizat. “Saya suka kota London, saya melihat banyak peluang untuk berimbang dengan baik dan saya merasa benar-benar nyaman di klub. Suporter di sini sangat ceria dan menghidupkan semangat saya untuk bermain,” kata Alexis.

Alexis menjelaskan bahwa saat ini dia ingin mengantarkan Arsenal meraih prestasi tertinggi, walau gelar Liga Inggris dan Champions 2014-2015 sudah lepas dari genggaman. Wenger memuji Alexis sebagai petarung yang memiliki semangat juang dan ramah.

“Terkadang ia amat penuh tuntutan kepada dirinya sendiri sehingga cepat gusar jika tidak bisa melakukannya, dan ia harus belajar sedikit sabar dan tak terlalu cepat kesal,” kata Wenger.

Setelah berakhirnya musim kompetisi 2014-2015, Sanchez mau buka mulut dan membeberkan alasannya lebih memilih pindah ke Arsenal. Ia mengaku bahwa The Gunners merupakan klub yang lebih pas baginya karena klub itu lebih kompetitif.

“Alasan mengapa saya pindah ke Arsenal adalah karena ada sekelompok pemain muda dengan ambisi besar untuk meraih berbagai hal,“ kata Alexis seperti dilansir Metro.

“Saya berpikir bahwa Arsenal adalah klub yang sempurna bagi saya. Klub yang sempurna untuk memenangkan titel juara dan bersaing di setiap kompetisi,” kata Alexis.

Alexis member respek khusus kepada Arsene Wenger, dia mengatakan pelatih asal Prancis sebagai legenda. Penyerang asal Cile itu mengatakan demikian karena pelatih kelahiran 22 Oktober 1949 sangat berpengalaman di berbagai kompetisi sepak bola di dunia.  

“Anda belajar dari dia setiap hari. Kadang-kadang kita membahas tentang hal-hal kecil seperti keluarga dan juga tentang motivasi dia melatih klub dan sepak bola, tentu saja bagaimana memotivasi saya agar bermain,” kata Alexis.

Prediksi Arsenal vs Aston Villa

Arsenal diunggulkan dalam partai Final Piala FA menghadapi Aston Villa, espnfc.co.uk menyorot walau pertandingan akan digelar di tempat netral bukan berarti Aston Villa di bawah asuhan Tim Sherwood dapat dengan mudah dikalahkan.  

Sherwood yang terbilang baru sebagai pelatih kemungkinan, menurut prediksi espnfc.co.uk, kemungkinan akan kesulitan menghadapi para pemain yang kurang sesuai dengan gaya bermainnya di bawah asuhan pelatih yang lama Paul Christopher Lambert.

Arsenal bukannya melaju ke final dengan perjuangan mudah, karena mereka harus menyingkirkan Manchester United pada laga yang digelar di Stadion Old Trafford. Pada semi final Arsenal juga menyingkirkan Hull City.  

Sementara Aston Villa juga berjuang keras menyingkirkan Liverpool. Pada kompetisi Liga Inggris, pertemuan antara Aston Villa dan Arsenal semuanya dimenangi Arsenal. Saat

Dari rekor pertemuan di Liga Inggris musim ini dimenangkan keduanya oleh Arsenal. Pada pertandingan yang digelar Sabtu (20/9/2014), di Stadion Villa Park, Birmingham, Aston Villa kalah dengan skor 0-3. Pada saat pertandingan digelar di Stadion Emirates, London pada Minggu (1/2) Arsenal menang telak dengan kedudukan akhir 5-0. (espnfc.co.uk/soccerway.com/goal.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home