Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:41 WIB | Selasa, 31 Mei 2016

Alfian/Annisa Tak Menyangka Tumbangkan Pasangan Senior Inggris

Ilustrasi: Alfian Eko Prasetya (kiri), dan Annisa Saufika (kanan) saat berpartisipasi di Kejuaraan Bulu Tangkis PBSI 2015, di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta. (Foto: Dok. satuharapan.com/ Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM –  Andalan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika tidak menyangka kerja keras yang mereka lakukan berbuah baik dengan mengalahkan pasangan pebulu tangkis suami istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

“Kami sebenarnya sempat kehilangan fokus, tapi kerja keras kami bisa berbuah hasil dengan baik,” kata Annisa setelah laga babak I Kejuaraan Bulu Tangkis Indonesia Terbuka 2016, hari Selasa (31/5), di Istora Senayan, Jakarta.

Alfian/Annisa berhasil mengatasi perlawanan Chris/Gabriell dalam laga selama tiga set. Pada set pertama, Annisa mengatakan mereka masih bersemangat dan dengan kondisi stamina yang mumpuni, dia dan Alfian berhasil mengalahkan  pasangan asal Inggris tersebut dengan 24-22.  

Namun sayang, kemenangan Alfian/Anisa tak bisa langsung didapatkannya di game kedua. Pasalnya, mereka harus kehilangan set kedua, karena mengalami kekalahan dengan skor 18-21. Annisa mengemukakan di set ketiga merupakan saat yang tidak mereka duga, karena Alfian/Annisa berhasil memenangi set terakhir dengan 21-16.

Dalam catatan Wikipedia, Alfian/Annisa mulai diduetkan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada 2014, saat itu Alfian/Annisa berpartisipasi di Kejuaraan Bitburger Open (Jerman Terbuka) 2014, dalam kejuaraan tersebut mereka berdua mencapai posisi peringkat kedua, hasil yang sama mereka raih saat di Taiwan Terbuka 2014, kegemilangan akhirnya mereka raih saat berlaga di Selandia Baru Terbuka 2014.    

Dalam babak kedua Kejuaraan Indonesia Terbuka 2016, hari Rabu (1/7),  Alfian/Annisa sudah dinanti pasangan Belanda, Jaco Arends/Selena Piek.

Jaco/Selena berhasil melangkah ke babak dua karena berhasil menghentikan perlawanan ganda Korea Selatan, Yoo Yeon Seong/Chang Ye Na dalam dua set 21-19 dan 21-13.

Di nomor tunggal putri, andalan Indonesia, Fitriani memastikan melangkah ke babak kedua  karena berhasil mengatasi rekan di Pelatnas PBSI, Gregoria Mariska dengan  21-14, 13-21, dan 21-16.

(badmintonindonesia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home