Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:52 WIB | Rabu, 31 Agustus 2016

Allardyce Andalkan Rooney di Kualifikasi Piala Dunia

Penyerang Manchester United dan tim nasional Inggris, Wayne Rooney. (Foto: huffingtonpost.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Wayne Rooney akan menjadi kapten tim nasional Inggris saat pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018, ungkap pelatih Sam Allardyce pada Senin (29/8).

Penyerang berusia 30 tahun tersebut, yang juga menjabat kapten Manchester United, telah menjadi kapten di tim nasional Inggris dalam dua tahun terakhir.

Rooney saat ini telah mencetak 53 gol untuk Inggris. Jika bertanding melawan Slowakia dia akan menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di tim nasional Inggris, 116 penampilan, melebihi David Beckham.

Dia akan mengenakan ban kapten di bawah pelatih Allardyce untuk pertama kali pada Minggu ketika Inggris memulai upayanya untuk lolos ke Piala Dunia berikutnya di Rusia melawan Slowakia di Trnava.

Di kualifikasi Piala Dunia 2018, Inggris tergabung di Grup F bersama Lithuania, Malta, Skotlandia, Slowakia, dan Slovenia. Inggris akan menghadapi Slowakia hari Minggu (4/9) malam WIB di Stadion Antona Malatinsheko, Trnava, Slowakia.

"Wayne telah menjadi kapten yang sangat baik untuk Inggris dan cara serta sikapnya dalam memenuhi peran tersebut memudahkan saya untuk kembali menunjuknya," kata Allardyce.

Allardyce mengemukakan Rooney adalah pemain paling senior dari skuat tersebut dan sangat dihormati oleh rekan-rekannya. “Semua faktor ini membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk memimpin tim nasional Inggris,” kata Rooney.

Rooney ditunjuk menjadi kapten Inggris oleh pelatih sebelumnya, Roy Hodgson, pada Agustus 2014 setelah kapten sebelumnya Steven Gerrard memutuskan pensiun dari sepak bola internasional usai Piala Dunia di Brasil.

Setahun kemudian dia berhasil memecahkan rekor gol Bobby Charlton selama 45 tahun Inggris dengan mencetak gol internasional ke-50 saat memenangkan pertandingan kualifikasi Euro 2016 atas tim Swiss di Wembley. (Ant/AFP)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home