Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:33 WIB | Sabtu, 23 Mei 2015

Amel Majri Berharap Prancis Juara Piala Dunia Putri 2015

Amel Majri Berharap Prancis Juara Piala Dunia Putri 2015
Amel Fajri (kanan), dan rekannya di skuat Olympique Lyonnais putri, Eugenie Sommer (kiri). (Foto: leprogres.fr).
Amel Majri Berharap Prancis Juara Piala Dunia Putri 2015
Amel Fajri (rompi warna pink) dalam sebuah latihan di tim nasional putri Prancis. (Foto: fifa.com).

LYON, SATUHARAPAN.COM – Sebagai salah seorang pesepak bola yang terpilih memperkuat tim nasional sepak bola putri Prancis, Amel Majri  mengemukakan keinginannya agar tim nasional Prancis keluar sebagai juara  Piala Dunia Putri 2015.

“Saya  ingin tampil  percaya diri, tapi saya pikir kami (Prancis) bisa memenangkan turnamen,” kata Majri seperti tertuang di fifa.com, Jumat (22/5).

Prancis tergabung di Grup F bersama dengan Kolombia, Inggris, dan Meksiko. Prancis akan memulai pertandingan perdana pada Rabu (10/6) dini hari WIB menghadapi Inggris.

Amel mengatakan permainan tim nasional Prancis memiliki kombinasi permainan yang baik antara serangan dengan bola-bola mendatar maupun udara.

”Kami punya kecepatan dan keunggulan fisik, dan kami telah menunjukkan bahwa kami bisa bermain dengan cepat,” kata Majri.

Majri merupakan pesepak bola keturunan Prancis dan Tunisia, dia menjalani masa kecil di Tunisia kemudian pada usia satu tahun dia pindah ke Prancis. Keluarga Majri pindah ke Perancis dari Tunisia ketika dia baru berusia satu tahun, Majri tumbuh dengan dua budaya yang berbeda. 

“Berbagi dua budaya tentu memperluas wawasan karena pada akhirnya anda akan dengan maksimal menyerap kedua bagian tersebut,” kata dia.

“Melawan tim papan atas kami akan fokus ke hal-hal kecil, tapi kami punya staf pelatih yang hebat, dan itu jelas akan pergi dalam mendukung kami,” kata dia.

Di klubnya, Olympique Lyonnais putri Amel sangat didukung penampilannya oleh teman-temannya dan dia beruntung untuk mempertahankan kewarganegaraan ganda, akan tetapi untuk tim nasional dia memilih Prancis. “Ada salah satu perwakilan dari Tunisia yang memberi tahu saya untuk mempertahankan kewarganegaraan saya dalam sepak bola, tetapi saya ingin mewakili Prancis saja,” kata dia.

Sebelum terjun di kancah sepak bola profesional Majri adalah atlet lari jarak pendek dan menengah di sekolahnya, dan setelah menamatkan pendidikan tinggi dia memilih fokus pada sepakbola.

Pelatihnya di klub, Philippe Bergeroo menyebut Amel terbiasa menggiring bola dalam kecepatan tinggi, menurut dia itu adalah salah satu ciri-ciri Amel mengalami kemajuan dalam sepak bola profesional.

Piala Dunia Putri sejak digelar pada 1991 baru empat negara yang berhasil meraih gelar juara antara lain Amerika Serikat, Jerman, Norwegia, dan Jepang. Prestasi tertinggi tim sepak bola Putri Prancis

terjadi pada 2011, saat Piala Dunia Putri diselenggarakan di Tiongkok, kala itu Prancis menduduki peringkat empat akhir turnamen karena di partai perebutan peringkat ketiga ditundukkan Swedia 2-1.

Piala Dunia Putri 2015 akan diselenggarakan di enam stadion yang terletak di enam kota berbeda di Kanada antara lain B.C Place Stadium di Vancouver, kemudian Commonwealth Stadium di Edmonton, Winnipeg Stadium di Winnipeg, lalu ada Landsdowne Stadium di Ottawa, Olympic Stadium di Montreal, dan Moncton Stadium di Moncton.

Piala Dunia Putri akan digelar di Kanada mulai dari Sabtu (6/6) sampai dengan Minggu (5/7).  Turnamen ini akan dibagi ke dalam enam grup, di Grup A akan diisi Kanada, Tiongkok, Selandia Baru, dan Belanda, di Grup B akan bertanding Jerman, Pantai Gading, Norwegia, dan Thailand, Grup C akan diisi Jepang, Swiss, Kamerun, dan Ekuador, kemudian di Grup D ditempati Amerika Serikat, Australia, Swedia, dan Nigeria. Sementara  Brasil, Korea Selatan, Spanyol, Kosta Rika akan menghuni Grup E. Grup terakhir akan diisi Prancis, Inggris,

Kolombia, dan Meksiko. (fifa.com/wikipedia.org).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home