Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 16:12 WIB | Senin, 24 November 2014

American Music Awards: One Direction Artis Terbaik

One Direction raih tiga penghargaan di American Music Awards yang malam penyerahan penghargaan di Nokia Theatre LA Live, Los Angeles, AS, pada Minggu (23/11). (Foto: Getty Images)

SATUHARAPAN.COM – One Direction dinobatkan sebagai Artis Terbaik di ajang American Music Awards 2014. One Direction mengungguli lawan-lawan tangguh, mulai dari yakni Iggy Azalea, Luke Bryan, Imagine Dragons, hingga Beyonce, Eminem, John Legend, Lorde, Katy Perry, dan Pharrell Williams.

Penghargaan yang diberikan paling akhir itu dalam upacara malam penyerahan di Nokia Theatre LA Live pada Minggu (23/11), sekaligus menjadi penghargaan ketiga yang diperoleh boy band asal Inggris itu. One Direction juga meraih penghargaan kategori Favourite Pop/Rock Band, Duo or Group dan Pop/Rock Album untuk Midnight Memories.

"Ini benar-benar hari yang sempurna. Amerika sudah seperti rumah kedua bagi kami," kata Liam Payne berbicara di atas panggung, didampingi teman-teman segrupnya.

Pendatang baru Iggy Azalea meraih penghargaan pertamanya di American Music Awards, mengalahkan rapper papan atas Eminem dan Drake. Ia meraih penghargaan kategori Favourite Rap/Hip-Hop Album bagi karya perdananya, The New Classic.

“Ini penghargaan pertama yang pernah saya menangkan sepanjang hidup, dan tentu saja sangat berarti bagi saya, karena hip-hop yang mengilhami saya untuk pindah dan mengejar impian di Amerika. Hip-hop juga yang membantu saya ketika masih remaja untuk melewati hidup menjadi lebih baik, " kata rapper Australia berusia 24 tahun itu.

"Dan, lebih-lebih sangat berarti bagi saya bisa berdiri di sini, menang dari Eminem dan Drake," ia menambahkan.

Sam Smith memenangkan penghargaan kategori Favourite Male Artist - Pop/Rock.

"Jujur, saya tidak berpikir akan memenangkan ini. Seperti mimpi saja rasanya," kata penyanyi Inggris, yang mengalahkan Pharrell William dan John Legend itu. "Tapi terutama, terima kasih kepada penggemar saya. "

Luke Bryan, yang dinobatkan sebagai Entertainer of the Year di ajang Country Music Association Awards bulan ini, membawa pulang penghargaan kategori Favourite Male Artist - Country.

"Terima kasih kepada Tuhan atas karunianya malam ini. Saya ingin berterima kasih kepada fans yang memungkinkan saya berdiri di sini dan memenangkan penghargaan, "kata dia, sambil tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada band, kru, sopir bus, dan ibunya.

Katy Perry memenangkan kategori Favourite Female Artist – Pop/Rock, dan menerima penghargaan itu dari Australia, tempat ia sedang melakukan pertunjukan keliling. Carrie Underwood dinobatkan sebagai Favourite Female Artist – Country, dan Beyonce memenangkan kategori Favourite Album - Soul/R&B.

Soundtrack untuk Frozen, album terlaris tahun ini, memenangkan kategori Soundtrack Terbaik.

Pesta penyerahan penghargaan malam itu dimeriahkan penampilan artis-artis pemenang tahun lalu. Taylor Swift, misalnya, menggebrak panggung AMA dengan penampilannya yang menawan.  Swift menyanyikan lagu barunya yang mewarnai tangga lagu-lagu di seluruh dunia, Blank Space, di acara itu.

Dalam kesempatan itu, ia juga menerima Dick Clark Award for Excellence, yang diberikan oleh penyanyi senior Diana Ross. Penghargaan itu untuk pertama kalinya diberikan di ajang AMA.

Ariana Grande tampil di panggung melantunkan lagunya yang bertempo upbeat, Problem, dan Break Free, dalam versi iringan piano.

 

Daftar lengkap pemenang American Music Awards:

Artist of the Year: One Direction

New Artist of the Year: 5 Seconds of Summer

Single of the Year: Katy Perry feat. Juicy J, Dark Horse

Pop/Rock Female Artist: Katy Perry

Pop/Rock Male Artist: Sam Smith

Pop/Rock Band, Duo or Group: One Direction

Pop/Rock Album: One Direction, Midnight Memories

Country Female Artist: Carrie Underwood

Country Male Artist: Luke Bryan

Country band, Duo or Group: Florida Georgia Line

Country Album: Brantley Gilbert, Just As I Am

Rap/Hip-Hop Artist: Iggy Azalea

Rap/Hip-Hop Album: Iggy Azalea, The New Classic

Soul/R&B Female Artist: Beyoncé

Soul/R&B Male Artist: John Legend

Soul/R&B Album: Beyoncé, Beyoncé

Latin Artist: Enrique Iglesias

Alternative Rock: Imagine Dragons

Adult Contemporary: Katy Perry

Contemporary inspirational: Casting Crowns

Electronic Dance Music: Calvin Harris

Soundtrack:  Frozen (thestar.com/abc.go.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home