Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 00:27 WIB | Kamis, 18 Juni 2020

Amerika Beri Sanksi 39 Individu Suriah, Termasuk Bashar Al-Assad dan Istrinya

Presiden Suriah, Bashar Al-Assad. (Foto: dok. Ist)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM-Amerika Serikat pada Rabu (17/6) memberlakukan sanksi terhadap  39 individu dan entitas di Suriah, termasuk Presiden Suriah, Bashar Al-Assad, dan istrinya Asma.

Sanksi itu untuk mencegah pendapatan bagi pemerintahnya dalam upaya untuk mendorong pemerintah Suriah kembali ke perundingan yang dipimpin oleh Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Sebelumnya Amerika Serikat mengumumkan diberlakukannya Caesar Syria Civilian Protection Act  (dikenal secagai Caesar Act) yang ditandatangani oleh Presiden Donald Trump pada bulan Desember.

Dalam pengumuman yang terkait Caesar Act, Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo, mengatakan sanksi yang "lebih banyak" terhadap pemerintah Al-Assad diharapkan akan berdampak dalam beberapa pekan dan bulan mendatang.

Caesar Act sejauh ini dilaporkan telah membuat keuangan Suriah mengalami goncangan, terutama melemahnya nilai tukar mata uang setempat secara drastis. Bahkan dampaknya sampai ke negara tetangga Lebanon, di mana gerakan Hizbullah yang merupakan bagian pemerintahan negara itu terlibat perang di Suriah dan masuk daftar yang terkena sanksi AS. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti

BPK Penabur-Start Up
Zuri Hotel
Back to Home