Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 13:02 WIB | Rabu, 04 April 2018

Anak-anak Berbincang dengan Astronot Jepang di ISS

Anak-anak Jepang mendapat kesempatan untuk terhubung dengan Norishige Kanai yang tengah berada di Stasiun Antariksa Internasional, ISS, untuk sebuah sesi tanya jawab. (Foto: nhk.or.jp)

JEPANG, SATUHARAPAN.COM – Anak-anak Jepang, mendapat kesempatan untuk terhubung dengan Norishige Kanai yang tengah berada di Stasiun Antariksa Internasional, ISS, untuk sebuah sesi tanya jawab.

Sekitar 450 anak berkumpul di kota Yoshikawa, Provinsi Saitama pada Senin (2/4), guna berkomunikasi langsung dengan astronot Jepang tersebut. Sebuah layar besar menunjukkan Kanai tengah mengambang di dalam ISS. Ia berada di sana untuk misi enam bulan.

Anak-anak bertanya kepada Kanai tentang dampak lingkungan tanpa grativitasi atas tubuhnya. Dalam jawabannya Kanai mengatakan karena darahnya tidak tertarik gravitasi maka mukanya sedikit menggembung. Ketika ditanya tentang tampilan Bumi dari antariksa, Kanai menjawab sama seperti di foto, namun ia menegaskan bahwa rasanya sangat menakjubkan melihat Bumi dari jendela ISS setiap harinya.

Setelah berbincang bersama anak-anak selama 20 menit, Kanai mengungkapkan harapannya untuk bisa bercerita lebih banyak kepada anak-anak tersebut , secara langsung saat ia kembali nanti. Kemudian ia menampilkan gerakan jungkir balik untuk menunjukkan kondisi tanpa gravitasi.

Salah seorang anak perempuan yang turut dalam acara ini mengatakan belajar tentang antariksa adalah hal yang menyenangkan. (nhk.or.jp)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home