Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:07 WIB | Selasa, 25 November 2014

Anak Asuh Alfred Riedl Dihajar Filipina 0-4

Aksi salah satu gelandang Indonesia, Zulkifli Syukur (kaus putih) saat bertanding di Piala AFF 2014. (Foto: goal.com)

HANOI, SATUHARAPAN.COM – Indonesia di bawah kepelatihan Alfred Riedl tidak berkutik dan harus mengakui kekalahan atas Filipina dengan skor telak 0-4 pada pertandingan Piala ASEAN Football Federation (AFF) 2014 yang berlangsung Selasa (25/11) sore di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Indonesia sempat mendapat peluang menit kedua, dari eksekusi tendangan bebas Achmad Jufriyanto, bola tendangan Achmad masih dapat ditahan Patrick Deyto di bawah gawang Filipina.

Setelah peluang tersebut Indonesia malah gagal mengamankan penguasaan bola karena menit ke-16, anak asuh Alfred Riedl kebobolan. Gol pertama Filipina diciptakan penyerangnya, Phil Younghusband dengan eksekusi penalti.

Filipina bersemangat dan menggempur pertahanan Indonesia yang rapuh,  akibatnya  Patrick Reichelt nyaris menambah keunggulan Filipina menit ke-31 apabila bola yang dia tendang tidak melebar dari gawang Indonesia yang dikawal Kurnia Meiga.

Babak kedua Indonesia melakukan pergantian pemain, Alfred Riedl mengatakan pergantian Boaz Salossa di sisi penyerangan yang menggantikan Muhammad Ridwan, sebagai salah satu langkah mengoptimalkan serangan tetapi gagal.

Pada menit ke-52, salah satu gelandang Filipina Manuel Ott berdiri dengan bebas di depan kotak penalti Indonesia. Setelah menerima operan dari sisi kiri, dia kemudian melepaskan sepakan terarah yang membobol gawang Indonesia. Kurnia Meiga gagal mengamankan bola berbahaya tersebut sehingga tim Merah Putih ketinggalan 0-2.

Meiga kembali harus kebobolan menit ke-67, gol ketiga Filipina tercipta dari eksekusi tendangan bebas para pemain Filipina. Para pemain bertahan Indonesia tidak mengantisipasi pergerakan gelandang serang Filipina, Martin Steuble yang menceploskan bola melewati jala Indonesia yang dikawal Kurnia Meiga.

Filipina menutup kemenangan dengan gol keempat menit ke-79, Rob Gier menerima umpan dari rekannya Maximiliano Bahadoran dan tanpa terkawal pemain belakang Indonesia bola hasil sundulan Gier gagal ditangkap Kurnia Meiga.

Skor tersebut pun bertahan sampai peluit akhir. Dengan nilai 6 dari dua kemenangan di Grup A, Filipina pun lolos ke babak semifinal Piala AFF 2014. Sementara, Indonesia masih berada di urutan kedua klasemen dengan nilai 1. (goal.com).

 

 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home