Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 13:35 WIB | Senin, 22 September 2014

Anak Atut Diperiksa KPK sebagai Saksi Ibunya

Andika Hazrumy anak Ratu Atut Chosiyah ketika datang memenuhi panggilan KPK di gedung KPK Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Anak sulung Ratu Atut Chosiyah, Andika Hazrumy akan diperiksa sebagai saksi untuk ibunya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penyidikan kasus korupsi dan pemerasan pengadaan alat kesehatan di Banten.

“Ada re-schedulle saksi panggilan kemarin buat Ibunda,” Andika di gedung KPK Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/9).

Andika datang memenuhi panggilan KPK pada pukul 12.30 WIB dengan mengenakan kemeja berwarna putih. Beberapa waktu yang lalu pada Senin (15/9), Andika dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan oleh KPK tapi dia tidak datang memenuhi panggilan tersebut. Akhirnya, pada Rabu (17/9) Andika datang ke gedung KPK dan dijadwal ulang oleh penyidik pada Senin (22/9).

Andika kini duduk sebagai anggota DPR dari Partai Golkar. Pada periode 2009-2014, Andika menempati DPD dari Provinsi Banten. Di Banten, Andika dikenal sebagai Ketua Taruna Siaga Bencana.

KPK menetapkan Atut sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Banten. KPK menduga Atut memaksa agar mendapat komisi dari pengadaan alat kesehatan itu.

Atut ditetapkan sebagai tersangka dalam tiga kasus di KPK. Selain mengkorupsi dana dan menerima gratifikasi dalam pengadaan alat kesehatan, dia diduga menyuap Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar terkait dengan sengketa pemilihan kepala daerah Lebak.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home