Loading...
DUNIA
Penulis: Bayu Probo 17:29 WIB | Kamis, 14 Agustus 2014

Anak Robin Williams Berjuang Memahami Ayahnya Bunuh Diri

Robin Williams dan anak-anak. (dari kiri ke kanan) Cody , Zac, Marsha (mantan istri), dan Zelda. (Foto: eonline.com)

SAN FRANCISCO, SATUHARAPAN.COM – Tiga anak Robin Williams mencurahkan isi hati tentang “kehilangan tak ternilai” dari “ayah dan teman terbaik” mereka dan perjuangan mereka untuk berdamai dengan peristiwa bunuh dirinya.

Putri Robin Williams, Zelda Williams, berbicara tentang hari-hari terakhir yang mereka habiskan bersama di hari ulang tahun ayahnya baru-baru ini, ketika ia dan saudara-saudaranya berbagi “hadiah dan tawa”.

“Dia selalu hangat, bahkan pada saat-saat yang paling gelap,” kata gadis berusia 25 tahun ini, Rabu (13/8).

“Walaupun saya tidak akan pernah memahami bagaimana dia bisa mencintai begitu dalam dan tidak menemukan cinta itu di dalam hatinya sendiri untuk tinggal, ada sedikit penghiburan saat mengetahui di tengah kesedihan dan kehilangan kami—dalam beberapa cara kecil—dapat berbagi bersama dengan jutaan orang.”

Barack Obama, Pangeran Charles, Steven Spielberg, dan banyak aktor dan aktris yang bekerja dengan Williams dalam dekade-panjang kariernya, adalah di antara mereka yang berbagi kenangan atas pelawak yang telah menghibur dunia ini.

Setelah mencapai ketenaran sebagai alien eksentrik Mork yang populer dalam serial komedi situasi akhir 1970-an, Mork and Mindy, ia melanjutkan film-film sangat populer termasuk Good Morning Vietnam, Mrs Doubtfire, dan Good Will Hunting.

Williams tidak merahasiakan pertempuran panjang melawan kokain dan alkohol. Suatu kali, ia bercanda bahwa kokain adalah “cara Tuhan memberi tahu Anda bahwa Anda membuat terlalu banyak uang”, dan baru-baru ini memulai program rehabilitasi setelah berbulan-bulan nonstop bekerja. Humasnya mengonfirmasi hal itu setelah ia menderita depresi berat dalam beberapa pekan terakhir.

Putranya, Zac Williams, mengatakan ia akan membawa kenangan bersama ayahnya setiap hari. “Saya akan meminta orang-orang yang mencintainya untuk mengingat dia sebagai pribadi yang lembut, baik, dan murah hati,” kata dia.

Cody Williams, anak bungsu, mengatakan “tidak ada kata-kata yang cukup kuat untuk menggambarkan” cinta dan rasa hormatnya kepada ayahnya. Ia menambahkan, “Dunia tidak akan sama tanpa dia.”

“Saya akan merindukannya dan membawanya bersama kemana pun saya pergi selama sisa hidup, dan akan melihat ke depan, selamanya, sampai suatu saat ketika saya bisa bertemu dengannya lagi.”

Williams terakhir terlihat hidup oleh istrinya, Susan Schneider, pada Minggu (10/8) malam dan dia meninggalkan rumah pada Senin (11/8) pagi untuk bekerja dengan keyakinan bahwa Robin sedang tidur.

Ketika sang komedian tidak menjawab ketukan di pintu beberapa waktu kemudian, asisten pribadinya menemukan dia tewas di kamar tidur.

Para petugas mengatakan semua bukti menunjukkan aktor bunuh diri dengan cara gantung diri, tetapi keputusan akhir akan diumumkan setelah laporan toksikologi dan wawancara dengan saksi sudah lengkap.

Sebuah pisau saku ditemukan dekat dengan tubuh aktor, dan ada luka dangkal di lengannya yang kemungkinan besar ia lakukan sendiri.

Teman-teman keluarga mengatakan Williams telah khawatir tentang keuangannya dalam beberapa bulan terakhir dan mengambil jadwal kerja tanpa henti, termasuk acara televisi The Crazy Ones dan film yang segera dirilis, sekuel Night at the Museum.

Mantan istrinya, Marsha Garces Williams, ibu Zelda dan Cody, mengatakan “hatinya terluka”.

“Saya dan anak-anak saling berpelukan sebagai upaya kami untuk bergulat melawan kepedihan kehilangan orang yang kami cintai, ketika berhadapan dengan kehilangan beragam ini,” ia menambahkan.

Putrinya mengatakan, “Walaupun ada beberapa hal yang saya tahu pasti sekarang, salah satunya adalah bahwa tidak hanya dunia saya, tetapi seluruh dunia selamanya sedikit lebih gelap, kurang berwarna-warni dan kurang penuh tawa tanpa kehadirannya."

“Kami hanya harus bekerja dua kali lebih keras untuk mengisi hidup kami lagi.” (independent.co.uk)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home