Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:20 WIB | Kamis, 27 November 2014

Ancelotti Ingin Terus Berkontribusi bagi Madrid

Cristiano Ronaldo, andalan Real Madrid (kaus putih) berebut bola dengan Fabien Frei (kaus merah biru, gelandang Basel). (Foto: uefa.com).

BASEL, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti berambisi terus memberi kontribusi gelar bagi Real Madrid.

“Tidak bosan-bosannya saya kemukakan bahwa (Real) Madrid terus akan menanjak penampilannya, kami harus berpikir untuk memperpanjang lagi rentetan kemenangan ini,” kata Ancelotti dalam konferensi pers usai Real Madrid meraih kemenangan 1-0 atas FC Basel pada partai Grup B Liga Champions, Kamis (27/11) dinihari WIB, di Stadion St. Jakob, Basel, Swiss.

Gol tunggal kemenangan Real Madrid diciptakan Cristiano Ronaldo. Ancelotti tidak berkomentar lebih tentang gol Ronaldo, mantan pelatih Paris Saint Germain ini menganggap gol Ronaldo sudah biasa dia hanya ingin mantan pesepak bola Manchester United tersebut berkontribusi bagi Madrid.

Ancelotti berhasil memenangkan 15 pertandingan berturut-turut selama melatih Real Madrid, pelatih asal Italia ini menjadi pelatih ketiga Real Madrid yang mampu mencatatkan rekor positif ini, setelah Miguel Munoz pada 1961 dan Jose Mourinho tiga tahun lalu.

Tugas berat menghadang Ancelotti karena akhir pekan ini pelatih asal Italia itu dihadang tuan rumah Malaga di Stadion La Rosaleda, Malaga.

“Kami adalah tim yang solid, tim ini sangat hebat. Para pemain pantas diapresiasi atas apa yang mereka lakukan,” Ancelotti menambahkan.

"Rentetan kemenangan yang fantastis, tapi musim ini masih panjang dan Anda harus berpikir soal laga berikutnya," Ancelotti menjelaskan.

Tiga poin akan memperkokoh posisi Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol, sekaligus menjaga persaingan dengan Barcelona dan tim sekota, Atletico Madrid.

Barcelona, di hari yang sama melawat ke Stadion Mestalla, menghadapi tuan rumah Valencia.

“Apapun yang kami lakukan untuk bisa mencatatkan diri kami dalam sejarah klub itu, adalah sesuatu yang bagus. Kredit sebesar-besarnya untuk pemain. Mereka sedang menjalani musim fantastis," demikian Ancelotti mengakhiri pembicaraan. (soccerway.com/uefa.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home