Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 19:17 WIB | Senin, 11 Mei 2015

Andi Widjajanto Angkat Wakil Seskab dan Deputi Eselon 1

Seskab Andi Widjajanto. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto melantik enam staf baru, satu Wakil Sekretaris Kabinet (Waseskab) dan lima deputi eselon 1, di Auditorium Gedung III Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (11/5) sore.

Mereka adalah Wakil Sekretaris Kabinet Bistok Simbolon, Deputi Bidang Kemaritiman Rarih Nurdiati, Deputi Bidang Administrasi Faris Utomo, Deputi Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Fadlansyah Lubis, Deputi Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Surat Indrijarso, dan Deputi Bidang Dukungan Kabinet Sipa.

Keenam staf baru itu diangkat berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 53/M/2015 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari/dan dalam Jabatan Tinggi Madya di Lingkungan Sekretariat Kabinet.

Seusai mengucapkan sumpah jabatan, satu per satu mereka menandatangani berita acara pengangkatan.

Andi menjelaskan posisi wakil sekretaris kabinet bukanlah hal baru. Bistok Simbolon diangkat lantaran posisi wakil seskab saat ini tengah kosong. Tugasnya, hampir sama dengan sekretaris jenderal (sekjen).

"Waseskab selalu ada, selama saya menjabat posisi kosong karena pejabat lama pensiun," ujar Andi.

Andi mengatakan tugas Waseskab lebih internal dan lebih berurusan dengan tugas kesekjenan. Baru keluar jika Seskab tidak berada di tempat.

Bistok sudah bergabung dengan Seskab sejak 2012. Sebelum diangkat menjadi wakil Seskab, ia menjabat sebagai Deputi Seskab bidang Polhukam.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home