Google+
Loading...
INDONESIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 14:31 WIB | Senin, 23 Maret 2020

Andy F Noya Serahkan Bantuan Rp5,2 Miliar Bantu Tangani COVID-19

Andy F.Noya beraudiensi dengan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengab Yulianto Prabowo. (Foto: Antara/Wisnu Adhi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Koalisi masyarakat sipil yang tergabung di BenihBaik.com, menyerahkan bantuan kepada Pemerintah sebesar Rp5,2 miliar, untuk membantu percepatan penanganan virus corona atau COVID-19 di Tanah Air.

"Gugus tugas COVID-19 kembali menerima bantuan dari masyarakat melalui BenihBaik.com yang dikoordinasi oleh Bapak Andy F Noya," kata Kepala BNPB Doni Monardo di Jakarta, Senin (23/3).

Doni mengatakan, bantuan tersebut akan kembali didedikasikan pemerintah kepada tim dan tenaga kesehatan yang telah menjadi bagian terdepan dan strategis, dalam misi kemanusiaan melawan COVID-19.

Sementara itu, koordinator BenihBaik.com Andy F Noya mengatakan, tugas dan tanggung jawab BenihBaik.com adalah mendorong masyarakat, agar peduli pada persoalan yang sedang dihadapi bangsa.

"Ini bukan tanggung jawab pemerintah semata-mata tapi kita semua," kata jurnalis senior tersebut.

Menurut dia, daripada masyarakat bertikai siapa yang salah atau benar atas musibah COVID-19, akan jauh lebih baik melakukan aksi nyata dengan hal-hal kecil. Tindakan itu bisa berupa mengalang dana dan sebagainya.

Menurut dia, BNPB merupakan lembaga pemerintah yang paling kredibel dan memiliki akses untuk mengintervensi ke mana saja, dalam percepatan penanganan virus corona yang terus mewabah.

Bantuan yang diserahkan tersebut tidak hanya berhenti di sana, namun BenihBaik.com akan terus melakukan kampanye kebaikan, dan mengajak masyarakat berbuat tindakan positif dalam membantu pemerintah.

"Walaupun sekecil apa pun, hari ini kami ingin menyatakan bahwa kami masyarakat Indonesia berada di belakang BNPB sebagai wakil pemerintah mengatasi persoalan yang sedang kita hadapi," kata dia. (Ant)

 

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home