Google+
Loading...
MEDIA
Penulis: Melki Pangaribuan 15:46 WIB | Senin, 21 September 2020

Andy: Jurnalis dapat Menggerakkan Masyarakat Berbuat Baik

Jurnalis senior Andy F Noya. (Foto: Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Wartawan senior, Andy F Noya mengatakan profesi jurnalis pada dasarnya tidak hanya sebatas penyampai informasi atau berita kepada masyarakat, namun juga bisa menjadi penggerak sebuah kebaikan.

"Profesi jurnalis ini bisa atau mampu menggerakkan masyarakat untuk berbuat baik dengan tindakan yang nyata," kata dia saat menjadi salah seorang pemateri dalam diskusi daring bertema "Menebar Kebaikan melalui Tulisan" yang dipantau di Jakarta, Senin (21/9).

Ia mengatakan untuk melakukan suatu perubahan atau menggerakkan hal yang baik kepada masyarakat luas, dapat dilakukan melalui tulisan-tulisan inspiratif oleh seorang wartawan.

Secara pribadi, founder dan CEO BenihBaik.com tersebut mengatakan telah melalui sejumlah pengalaman dan melakukan pergerakan kebaikan bagi masyarakat di Tanah Air melalui sebuah acara televisi yang dipimpinnya.

Sebagai contoh ialah mengangkat kisah inspiratif Buyung asal Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, yang buta karena campak dan dua saudaranya meninggal akibat penyakit tersebut.

Dalam perjuangan hidupnya, Buyung yang pada saat itu hanya tinggal bersama ibunya hidup dalam serba keterbatasan. Menariknya, ibu dan anak tersebut tidak menunjukkan sikap menyerah, apalagi sampai meminta-minta kepada masyarakat.

Kisah Buyung asal Tanah Minang tersebut diangkat Andy dalam sebuah acara televisi dan mendapatkan banyak respons serta simpati dari masyarakat luas.

Cerita dari Tanah Andalas tersebut akhirnya mendapatkan perhatian dari masyarakat luas yang secara bergotong royong mengirimkan donasi melalui rekening bank yang difasilitasi oleh Andy.

Pada kesempatan itu, Andy juga mengajak para jurnalis maupun generasi muda di Tanah Air agar bisa berguna bagi orang banyak. Sebab, hidup hanya sekali maka harus bermanfaat. (Antara)

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home