Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 17:28 WIB | Kamis, 13 Maret 2014

Angelina Jolie Kembali akan Operasi Cegah Kanker

Angelina Jolie dalam film Maleficent. (Foto: Walt Disney Studios)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - Angelina Jolie menegaskan akan melakukan kembali operasi pencegahan kanker, setelah melakukan dua kali mastektomi tahun lalu.

Aktris berusia 38 tahun itu, seperti diberitakan BBC, telah menjalani prosedur seudah mengetahui ia berisiko tinggi terkena kanker payudara.

"Saya memutuskan untuk proaktif dan berusaha mengurangi risiko sejauh yang saya bisa," katanya, saat itu.

Dalam sebuah wawancara dengan Entertainment Weekly yang diunggah 13 Maret, ia menyatakan mantap dengan keputusannya menjalani operasi.

"Masih ada operasi lain yang belum saya jalani. Saya akan meminta saran dari orang-orang hebat yang pernah saya ajak bicara untuk melangkah ke tahap berikutnya," ia menambahkan.

Ia merasa sangat beruntung memiliki dokter yang hebat, juga sangat beruntung bisa melalui pemulihan dengan baik. Belum lama ia menyutradarai  Unbroken, film yang berkisah tentang keberhasilan lolos dari “neraka” Perang Dunia II.  “Itu bisa membuat saya fokus, sehat, dan dapat kembali bekerja,” kata Jolie, yang juga baru saja merampungkan film tentang dongeng, Maleficent, bersama salah satu anaknya, Vivienne Jolie-Pitt.

Selain mendapat dukungan dari pasangan hidupnya, ia mengatakan banyak dukungan dari khalayak, "Saya sangat tersentuh dengan semua dukungan dan kebaikan yang diberikan banyak orang."

Ibu enam orang anak ini sebelumnya telah menjelaskan alasan untuk menjalani operasi tersebut. Ia berpendapat perlu mengurangi risiko kanker setelah ibunya meninggal karena kanker ovarium pada  usia 56 tahun.

Dalam sebuah artikel berjudul My Medical Choice, ia menjelaskan ibunya berjuang melawan kanker selama hampir satu dekade.

Pasangan Jolie, Brad Pitt, memuji pilihannya sebagai sesuatu yang "benar-benar heroik".

Dokter yang merawat bintang Hollywood itu memperkirakan ia memiliki 87 persen risiko kanker payudara dan 50 persen dari kanker ovarium, dari gen yang ia warisi.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home