Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 21:55 WIB | Senin, 02 Maret 2015

Anggaran Mendahului Prioritaskan Jalan Rusak

Sejumlah kendaraan melewati jalan rusak di jalan layang kawasan Ancol, Jakarta Utara, Jumat (30/1). Jalan tersebut rusak dan bergelombang akibat tergerus air hujan. (Foto: Dok Satuharapan.com/Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) yang hingga kini belum disahkan tentu berdampak pada banyak hal, salah satunya proyek perbaikan jalan.

Pascabanjir, jalanan Jakarta memang banyak ditemukan rusak dan berlubang. Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faizal mengatakan meski APBD belum disahkan, anggaran mendahului akan dimanfaatkan untuk program prioritas, seperti perbaikan jalan.

Menurut Yusmada, PU Bina Marga telah menerima banyak laporan kerusakan jalan yang dihimpun melalui berbagai akun sosial media.

“Mulai pendataan Januari, laporan pengamatan yang masuk mencapai 1601 kerusakan. Namun kami sudah ditangani 680 titik, yakni sekitar 62 persen,” ujar Yusmada di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (2/3) siang.

PU Bina Marga pun akan mendahulukan penanganan lubang-lubang di jalan protokol dan di tempat-tempat yang berpotensi kecelakaan menggunakan anggaran mendahului.

Hingga saat ini, PU Bina Marga telah melakukan perbaikan di sejumlah lokasi di Jakarta, yakni Jakarta Pusat 111 lubang dari 161 jalan rusak, Jakarta Utara 90 lubang dari 135 jalan rusak, Jakarta Selatan 181 lubang dari 118 jalan rusak, Jakarta Timur 167 lubang dari 275 jalan rusak, dan Jakarta Barat 194 lubang dari 339 jalan rusak. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home