Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:21 WIB | Jumat, 17 April 2015

Anggia dan Ketut Akui Tampil Tidak Seperti Harapan

Anggia Shitta Awanda (kanan) dan Ketut Mahadewi Istirani (kiri). (Foto: Humas PBSI).

SEMARANG, SATUHARAPAN.COM – Pebulu tangkis ganda putri  Anggia Shitta Awanda dan Ni Ketut Mahadewi Istiarani mengaku penampilan mereka di bawah standar pada kejuaraan USM Li Ning International Series 2015 dan tidak dapat sesuai harapan pelatih ganda putri.

"Sejauh ini penampilan kami belum seperti yang diharapkan, malah bisa dibilang kurang. Kita gak tau apa yang membuat malah jadi under perform. Tapi kami berharap besok bisa lebih baik daripada hari ini dan kemarin," kata Ketut seusai pertandingan yang berlangsung Kamis (16/4) di Gelora Universitas Semarang, Jawa Tengah.

Ketut dan Anggia berhasil lolos ke perempat final setelah rekan senegara  Zarra Faza Azka/Phita Haningtyas Mentari dalam dua set dengan skor 21-19 dan 21-12. Meskipun berhasil menembus perempat final, keduanya mengaku masih belum puas dengan penampilan mereka sejauh ini.

"Penampilan kami belum sesuai sama permainan kita yang biasanya. Bisa jadi ini karena feeling terhadap kok yang kurang. Kok yang digunakan bulunya tipis sehingga ketika bola datang ke arah kita, kita gak bisa telat sedikit," kata Anggia.

Di perempat final, Anggia/Ketut akan bertemu Yulfira Barkah/Dianita Saraswati yang di babak dua hari ini mengalahkan unggulan keenam, Marsheilla Gischa Islami/Meiliana Jauhari.

"Buat besok, kita harus tingkatkan fokus dan konsentrasi di lapangan. Semoga penampilan kami lebih baik dan seperti yang diharapkan," kata Anggia.

Ganda putri Indonesia lainnya turut merasakan kegembiraan karena  yakni Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia yang melaju ke perempat final usai mengadaskan perlawanan  unggulan ketujuh  Lya Ersalita/Brigita Marcelia Rumambi dengan 21-18, 21-17. Di perempat final  Gebby/Tiara akan jumpa Apriani/Jauza Fadhila Sugiarto, unggulan 3.

Indonesia menempatkan tujuh wakil di babak perempat final sektor ganda putri, sedangkan satu tempat lagi menjadi milik pasangan Thailand, Kilasu Ostermeyer/Natcha Saengchote yang akan menghadapi unggulan 5, Jenna Gozali/Shendy Puspa Irawati. Sementara partai perempat final lainnya mempertemukan unggulan 1 turnamen, Ririn Amelia/Komala Dewi dan Mychelle Chrystine Bandaso/Serena Kani. pasangan Lukhi Apri Nugroho/Zakia Ulfa mematok hasil maksimal, yaitu jadi juara. Lukhi/Zakia sukses melewati rintangan pertama dengan menang 21-10, 21-17 atas Gea Kamahamas/Brigita Marcelia Rumambi. (badmintonindonesia.org).  

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home