Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:24 WIB | Kamis, 02 April 2015

Anggia Senang Dapat Kalahkan Unggulan

Anggia Shiita Awanda (kaus putih) dan Ni Ketut Mahadewi Istirani (kaus hitam). (Foto: badmintonindonesia.org).

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM – Anggia Shiita Awanda, salah satu andalan ganda putri bulutangkis Indonesia, merasa senang dapat mengalahkan pasangan unggulan Maybank Malaysia Open 2015.

"Perasaannya tentu senang bisa mengalahkan pemain unggulan. Karena dari awal juga nggak mikir macam-macam, yang penting main bagus. Tapi kami harus siap lagi, besok masih ada pertandingan yang harus diselesaikan. Kami harus lebih fokus lagi," kata Anggia setelah dia dan pasangannya, Ni Ketut Mahadewi Istirani  sukses tampil  di babak pertama Maybank Malaysia Open 2015 dan menekuk unggulan dua asal Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl pada partai yang berlangsung Rabu (1/4) malam di Stadion Putra, Kompleks Olahraga Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

 Anggia/Ketut menang straight set dengan 21-18 dan 21-9. "Tadi kami jaga poin pertama, kedua dan ketiga dulu pokoknya, karena mereka biasanya akan menyerang di awal. Kami harus bisa tahan-tahan mereka, ngolah bolanya dulu, baru begitu ada kesempatan langsung diserang. Karena mereka kan tipenya menyerang, kami nggak mau terbawa permainan mereka," kata Anggia.  

Anggia/Ketut tampak menguasai pertandingan sejak awal. Keduanya terus memberi jarak perolehan angka dengan Christinna/Kamilla. Hal ini membuat pasangan Denmark tersebut banyak tertekan dan kerap melakukan kesalahan sendiri. Di game kedua bahkan Anggia/Ketut menang telak atas ganda putri nomor tiga dunia tersebut.

Selanjutnya di babak dua, Anggia/Ketut akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon. Anggia/Ketut dan Vivian/Khe pernah sekali bertemu di Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015 lalu. Kala itu Anggia/Ketut harus kalah 20-22 dan 12-21. "Untuk besok kami mau main maksimal lagi aja. Harus lebih baik dari hari ini," kata Ketut.

Hasil ini memastikan empat ganda putri Indonesia melaju ke babak dua. Sebelumnya Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah dan Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta juga sukses menyelesaikan misinya di babak pertama.

Gresyia Polii/Nitya Krishinda Maheswari melaju usai mengalahkan pasangan Singapura, Yu Yan Vanessa Neo/Shinta Mulia Sari, 21-14 dan 21-15. "Lawan pasangan Singapura ini kami bermain maksimal, mengurangi kesalahan sendiri dan harus terus fokus saja di lapangan," kata Nitya.

"Saat ini kami ingin mengembalikan performa kami. Sejak hasil Asian Games kemarin, kami ingin tampil lebih konsisten. Harapannya di sini kami menjadi juara, tapi fokus satu-satu dulu aja," kata Gresysia. (badmintonindonesia.org)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home