Loading...
INDONESIA
Penulis: Claudya Ananda Putri Kawet 18:31 WIB | Rabu, 15 Mei 2013

Anggota DPR Hanya Melihat dari Balik Jendela Kereta, Pedagang Kecewa

Anggota DPR Hanya Melihat dari Balik Jendela Kereta, Pedagang Kecewa
Kereta Wijayakusuma di stasiun Kalibata (Foto: ClaudyaPutri)
Anggota DPR Hanya Melihat dari Balik Jendela Kereta, Pedagang Kecewa
Kereta Wijayakusuma (Foto: Claudya Putri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Para pedagang di stasiun kereta kecewa pada anggota Dewan yang hanya berada di dalam kereta dan tidak berdialog dengan pedagang.

Anggota Dewan dari Komisi VI pada Rabu (15/5) melakukan kunjungan ke stasiun-stasiun untuk melihat masalah pembongkaran kios pedagang. Tetapi yang terjadi para anggota Dewan tersebut hanya melihat stasiun dengan menggunakan kereta khusus dan tetap berada di dalam kereta, dan tidak turun menemui pedagang. “Mereka melihat semua stasiun, tetapi mereka lewat saja." ujar Tiara salah satu pedagang.

Kereta yang digunakan adalah Kereta Wijayakusuma yang merupakan kereta inpeksi  (biasa disebut KAIS) yang biasa dipakai oleh Pejabat / Direksi dan tamu penting dari PT KAI. 

Terlihat para anggota Dewan tersebut tidak serius untuk membantu para pedagang kios di stasiun, karena tidak secara langsung turun menemui pedagang. Para pedagang berharap Komisi VI bisa menjembatani pihaknya dengan PT KAI untuk membahas tentang penertiban kios pedagang di stasiun.

Wakil Ketua Komisi VI, Aria Bima, mengatakan bahwa akan melakukan kunjungan lapangan untuk melihat kondisi kios para pedagang. "Kita akan melakukan kunjungan dulu ke stasiun-stasiun besok," ujar Aria Bima saat dihubungi, Selasa sore (14/5). Sayangnya, hal itu hanya dilakukan dengan melihat dari balik jendela kereta.

 

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home