Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:59 WIB | Senin, 12 Oktober 2015

Anggun Raih Penghargaan Musik di Singapura

Ilustrasi: Anggun Cipta Sasmi saat peluncuran situs klub sepak bola Prancis, Paris Saint Germain beberapa waktu lalu. (Foto: psg.fr)

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM - Penyanyi internasional berdarah Indonesia, Anggun Cipta Sasmi, mendapat penghargaan musik internasional "International Artist Award" pada ajang penghargaan bergengsi Planet Music Awards yang digelar di Auditorium Suntec, Singapura, Minggu (11/10).

Anggun  membawakan lagu-lagu hits berbahasa Indonesia, termasuk "Kembali", "Mantra" dan "Mimpi". Dia  menerima plakat penghargaan "Diamond-Sales" atas pencapaian penjualan lebih dari 1 juta album di Eropa pada 1997 hingga 2015.

Dengan penjualan yang spektakuler seperti penjualan Triple-Platinum di Italia untuk album "Snow On The Sahara" atau penjualan Platinum di Perancis untuk album "Luminescense", Anggun memegang gelar "Best-Selling Asian Artist Outside Eastern Asia". Sebuah prestasi yang belum pernah dicapai oleh artis Asia Timur lainnya.

"Saya mendapatkan banyak kritik karena telah membuat pilihan untuk tinggal di luar negeri dan memulai karir Internasional. Penghargaan internasional ini dan plakat penghargaan "Diamond-Sales" ini membuktikan bahwa saya telah membuat pilihan yang tepat. Saya ingin menyampaikan pesan kepada semua orang untuk tidak pernah menahan diri untuk menjadi ambisius. Semua orang bisa mengubah nasibnya," kata Anggun.

Anggun juga ingin mengundang seniman lain dari Indonesia dan dari negara lain di Asia Timur untuk menembus batasan dan hambatan. Musik dan bakat mereka dapat menarik penonton Barat, seperti yang dilakukannya.

Saat ini Anggun sedang menyelesaikan rekaman album baru yang sebagian diproduseri oleh pembuat lagu hit asal Inggris, Brian Rawling yang biasa memprodusi Celine Dion, One Direction, Kylie Minogue, dan lainnya.

Album itu akan pertama kali dirilis di Perancis untuk pendengar berbahasa Perancis di Eropa pada 20 November 2015 sebelum tersedianya versi berbahasa Inggris untuk semua pasar Internasional lainnya pada 2016. (Ant).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home