Loading...
FOTO
Penulis: Reporter Satuharapan 01:36 WIB | Jumat, 20 Desember 2019

Anies: Christmas Carol untuk Membangun Kebersamaan

Anies: Christmas Carol untuk Membangun Kebersamaan
Suasana Christmas Carol di Jakarta, Kamis (19/12/2019). (Foto: Pemprov DKI Jakarta)
Anies: Christmas Carol untuk Membangun Kebersamaan
Kegiatan "Christmas in Jakarta" hadir menghibur masyarakat Kota Jakarta di Stasiun MRT Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (19/12/2019) malam, menyuguhkan tampilan musik band dan pertunjukan Tamburin dari Gereja Bala Keselamatan, The Salvation Army.
Anies: Christmas Carol untuk Membangun Kebersamaan
Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unpar menyanyikan lagu natal mengisi acara Christmas Carol yang merupakan bagian dari Christmas in Jakarta yang digagas oleh Pemprov DKI Jakarta di terowongan Kendal, Jakarta Pusat, Rabu (18/12/2019). (Foto: Antara/Livia Kristianti)
Anies: Christmas Carol untuk Membangun Kebersamaan
Sebuah paduan suara mengenakan topi Natal menampilkan lagu Natal di trotoar di depan Grand Hyatt Hotel dekat Bundaran ikonik Jakarta Pusat, Rabu (18 Desember 2019). (Foto: Antara/Galih Pradipta

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan Christmas Carol mulai Kamis (19/12) di beberapa titik kawasan terbuka Ibu Kota dan ditinjau langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyatakan kegiatan itu untuk membangun perasaan kebersamaan.

"Kami selalu mendorong agar ruang ketiga di Jakarta ini menjadi tempat untuk kegiatan masyarakat berinteraksi antar warga, untuk membangun perasaan kebersamaan. Ruang pertama adalah di rumah, ruang kedua adalah di tempat kerja dan ruang ketiga adalah ruang di antara keduanya. Dan kami bangun ruang ketiga di trotoar, di banyak tempat-tempat yang memang menjadi spot kegiatan budaya," ucap Anies selepas peninjauan dari Balai Kota Jakarta hingga ke FX Sudirman.

Anies menyebut bahwa Pemprov DKI Jakarta mendorong agar ruang-ruang ketiga di Ibu Kota menjadi tempat untuk menyambut peringatan hari besar berbagai keagamaan, salah satunya memfasilitasi peringatan hari Natal bagi umat Nasrani melalui Christmas Carol yang berkolaborasi bersama komunitas dari gereja maupun lembaga pendidikan.

"Nah, ini bagian dari apa yang selalu kita dorong, membuat kota ini terasa sebagai kota kita semua. Perasaan kesetaraan, kebersamaan dan ujungnya nanti menghadirkan suasana kedamaian dan persatuan. Dan itu yang mendorong kita mengerjakan ini semua," kata Anies.

Anies berharap, Christmas Carol yang baru diadakan pertama kalinya di ruang publik Jakarta ini dapat berlangsung secara berkala setiap tahunnya. Melalui kegiatan Christmas Carol, Gubernur Anies meyakini ikhtiar persatuan itu bisa terjaga di wilayah DKI Jakarta.

"Jadi, ketika saya berkali-kali mengatakan keadilan, maka ini salah satu wujud dari prinsip keadilan itu. Mudah-mudahan ini akan membangun perasaan kebersamaan di kota ini. Dan bagi saudara-saudara kita umat Nasrani, mereka pun merasakan suka cita menyambut peringatan hari Natal. Saya bertemu dengan begitu banyak tadi, dan bersyukur perasaan kebersamaan itu hadir. Dan ini bagian dari kita mengusahakan hadirnya perasaan persatuan di kota ini," ucap Anies.

Terdapat 11 titik Christmas Carol di sepanjang Jalan Sudirman-MH. Thamrin dan stasiun MRT pada 18-20 Desember 2019, mulai pukul 17.00-19.00 WIB.

Kesebelas titik tersebut, yaitu di depan Grand Hyatt, Terowongan Kendal, Taman Dukuh Atas, di depan Sampoerna, di depan FX Senayan, di depan Mayapada (mulai Jumat), di depan Panin (mulai Jumat), Stasiun MRT Bundaran HI, Stasiun MRT Istora, Stasiun MRT Blok M, Stasiun MRT Cipete Raya. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home