Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 16:03 WIB | Kamis, 05 Januari 2017

Anies Jelaskan Program 200.000 Lapangan Kerja Baru

Ilustrasi. Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan calon Wakil Gubernur Sandiaga Uno (kiri) keluar dari gedung KPK usai menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara sebagai bagian dari kewajiban pejabat publik jika keduanya terpilih sebagai pejabat penyelenggara negara pada Pilkada mendatang. (Foto: Dok.satuharapan.com/ Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan menjelaskan tentang salah satu ide yang akan dia jalankan bersama pasangannya, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor tiga, yakni mencetak 200.000 wirausaha baru di Jakarta.

Anies menjawab bahwa itu adalah angka yang dapat dijangkau dalam perencanaannya. "Angka itu dibagi ke 44 kecamatan di Jakarta. Jadi, setiap kecamatan akan ada 5000 wirausaha baru. Angka 5000 saja akan bisa menggerakkan perekonomian warga Jakarta," papar Anies seperti diberitakan situs resmi Anies-Sandiaga, jakartamajubersama.com, hari Kamis (5/1).

Dia mengemukakan program ini dapat terealisasi dengan kehadiran program OKOCE (One Kecamatan One Center for Entrepreneurship).

Dia mengatakan permasalahan ketersediaan lapangan kerja dan pengangguran di Jakarta merupakan beberapa hal yang menjadi fokus utama pasangan Cagub-Cawagub Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.  

Program OKOCE (One Kecamatan One Center for Entrepreneurship) merupakan suatu sistem terintegrasi antara pemberian modal dan pendampingan kepada warga Jakarta yang ingin membuka wirausaha baru. Program ini akan membuka pusat pelatihan wirausaha di setiap kecamatan Jakarta.

“Kami ingin mengundang wirausaha yang berhasil untuk melatih mereka. Banyak sekali wirausaha yang mau berbuat, mau jadi mentor tapi selama ini mereka bingung. Karena itu pemerintah menyediakan fasilitasnya,” kata Anies.    

Angka 200.000, imbuh Anies, telah melalui perhitungan dengan kemampuan yang dimiliki timnya, fakta di lapangan, modal dan sektor privat yang akan membantu program ini.

"Kami ingin memudahkan dibentuknya usaha bagi warga Jakarta,” kata Anies. (jakartamajubersama.com)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home