Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 22:00 WIB | Senin, 27 Maret 2017

Anies-Sandi Luncurkan Satgas Antihoax

Ilustrasi. Pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan (belakang) dan Sandiaga Uno (depan) dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan - Sandiaga Uno meluncurkan Satuan Tugas (Satgas) Antihoax untuk menangkis fitnah yang kerap ditujukan ke pasangan ini.

"Hari ini kita luncurkan Satgas Antihoax yang sengaja dibuat untuk menangkis berbagai macam fitnah hoax yang selama ini beredar," kata Sandiaga di Posko Pemenangan Anies - Sandi di Jalan Cicurug, Jakarta Pusat, Senin (27/3).

Satgas Antihoax ini akan mengumpulkan semua kabar-kabar yang merupakan kampanye hitam, fitnah, dalam sebuah laman, sehingga masyarakat bisa mengetahui bahwa itu adalah fitnah, bahwa itu adalah hoax, bukan dari pasangan Anies - Sandi.

"Nanti websitenya di jakartamajubersama.com dan juga di website namanya fitnahlagi.com. Nah kita ingin agar kampanye ini tetap positif, tetap berorientasi pada program dan tetap berorientasi pada kepentingan masyarakat Jakarta,” kata Sandiaga.

Dia menambahkan fitnah yang ditujukan ke pasangan Anies-Sandi, ditanggapinya dengan rileks tetapi ada tempat untuk warga bisa mengecek dan verifikasi, katanya.

"Kita terus konsentrasi pada lapangan pekerjaan, pada pendidikan berkualitas, kebutuhan pokok yang terjangkau, termaksud rumah atau hunian bagi warga," kata Sandiaga.

Hal tersebut diharapkan agar semua warga Jakarta memiliki kesempatan untuk hidup dengan tenang di Jakarta, katanya.

"Nanti Satgas akan bekerja, merespon, menjawab, mencari tahu apa-apa saja yang ada, dikumpulkan dan kita nanti akan tunjukkan saja betapa banyaknya kabar-kabar fitnah yang menyebar," kata Sandiaga.

Pada putaran kedua pilkada DKI Jakarta pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno lolos ke putaran kedua bersama pasangan Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat.(Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home