Loading...
BUDAYA
Penulis: Moh. Jauhar al-Hakimi 01:37 WIB | Rabu, 26 April 2017

Annisa Hertami akan Bermonolog Panggil Saja Aku Kartini

Annisa Hertami akan Bermonolog Panggil Saja Aku Kartini
Annisa Hertami (kedua dari kiri) menyaksikan pameran lukisan di Bentara Budaya Yogyakarta, Selasa (24/4). (Foto-foto: Moh. Jauhar al-Hakimi)
Annisa Hertami akan Bermonolog Panggil Saja Aku Kartini
Penampilan monolog dari cerpen Jainem oleh Annisa Hertami pada Sastra Bulan Purnama edisi ke-56 di Tembi Rumah Budaya Yogyakarta, Senin (23/5) tahun lalu.

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Mengangkat naskah karya Landung Simatupang berjudul "Panggil Saja Aku Kartini", Galeri Indonesia Kaya akan mementaskan kolaborasi tiga seniman: Annisa Hertami, Sri "encik" Krishna dan Landung Simatupang.

Seniman asal Yogyakarta Annisa Hertami akan memainkan monolog dengan iringan musik garapan musisi Sri "Encik" Krishna.

Ditemui satuharapan.com di acara talkshow ulang tahun radio Smart FM Yogyakarta di pelataran Bentara Budaya Yogyakarta, Selasa (24/4) malam, Annisa Hertami menjelaskan bahwa pementasan monolog "Panggil Saja Aku Kartini" bercerita tentang Raden Ajeng Kartini di masa modern, dimana perempuan telah lebih bebas dan lebih setara dengan laki-laki.

Monolog ini mencoba menafsirkan (ulang) gagasan dan mimpi Kartini dalam kehidupan, khususnya perempuan, di masa sekarang dan masa yang akan datang.

"Kartini, perempuan dalam usia yang relatif muda (untuk ukuran saat ini) dalam kultur yang tidak kondusif justru mampu memberikan sumbangan pemikiran yang (bisa jadi) mendahului jamannya," kata Annisa di sela talkshow.

Annisa Hertami adalah salah satu aktris yang sedang naik daun. Beberapa film layar lebar telah dibintanginya di antaranya "Soegija" (2012), "Jokowi" (2013), dan "Jenderal Soedirman" (2015). Setelah menyelesaikan film "Promise", saat ini Annisa sedang merampungkan film berjudul "Nyai".

Monolog Annisa Hertami dalam durasi 45 menit akan ditampilkan di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, West Mall Lt. 8, Jalan MH Thamrin No. 1 Jakarta, Sabtu (29/4) mulai pukul 15.00 WIB.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home