Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:53 WIB | Rabu, 15 Februari 2017

Antasari Azhar Mencoblos untuk Pilgub Banten

Antasari Azhar melayani warga untuk berfoto bersama di TPS 4 Giri Loka 2, BSD, Tangsel (Foto: tribunnews.com)

TANGSEL, SATUHARAPAN.COM - Walaupun mengaku pendukung Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat, Mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar tak bisa menyalurkan dukungan suara kepada jagoannya. Sebabnya, ia adalah penduduk Tangerang Selatan, Banten.

Itu sebabnya, Antasari Azhar yang mengguncang dunia politik dengan menuduh "Cikeas" di balik kriminalisasi dirinya, menyalurkan hak pilihnya di sekitar kediamannya, di Perumahan Giri Loka 2, Bumi Serpong Damai.

Menurut laporan tribunnews.com, Antasari Azhar   mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 4 kompleks perumahan Giri Loka‎ 2, untuk memilih gubernur dan wakil gubernur Banten yang baru.

Antasari datang ke TPS bersama istrinya Ida Laksmiwati ‎dan juga anak serta cucunya. Ia erlihat sempat menggendong cucunya saat menunggu untuk dipanggil menuju ke bilik suara. IA juga sesekali, melayani warga sekitar untuk berfoto bersama.

Pilgub Banten hari ini digelar untuk memilih satu dari dua pasangan calon, yaitu pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy dan calon inkumben, Rano Karno, yang berpasangan dengan Embay Mulya Syarif.

Pasangan Wahidin-Andika didukung Golkar, yang memiliki 15 kursi di DPRD, Partai Gerakan Indonesia Raya (10 kursi), Partai Demokrat (8 kursi), Partai Keadilan Sejahtera (8 kursi), Partai Kebangkitan Bangsa (7 kursi), Partai Hati Nurani Rakyat (6 kursi), dan Partai Amanat Nasional (3 kursi). Total, pasangan itu didukung 57 kursi di DPRD.

Sedangkan duet Rano-Embay disokong PDIP dengan 15 kursi, Partai Persatuan Pembangunan (8 kursi), dan Partai NasDem (5 kursi). Mereka total didukung 28 kursi di DPRD.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home