Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:24 WIB | Sabtu, 23 Agustus 2014

Anthony Ginting Persembahkan Perunggu bagi Indonesia

Anthony Sinisuka Ginting, pebulu tangkis usia potensi andalan Indonesia. (Foto: djarumbadminton.com).

NANJING, SATUHARAPAN.COM – Pebulu tangkis Indonesia yang tergabung dalam pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Anthony Sinisuka Ginting meraup medali perunggu pada Youth Olympic Games atau Olimpiade Remaja yang digelar di Nanjing, Tiongkok.

Kepastian ini dia dapat pada Jumat (22/8) malam WIB saat menaklukkan pebulu tangkis putra India, Aditya Joshi dengan 21-17, dan 21-16 di Nanjing Sport Center, Nanjing.

Tiongkok mengamankan medali emas tunggal putra dengan menempatkan dua wakil di final yaitu Shi Yuqi dan Lin Guipu. Sementara itu, medali perunggu tunggal putri diraih pebulutangkis Thailand, Busanan Ongbumrungpan.

Seusai penyerahan medali, Anthony mengatakan bahwa lain kali dia akan berusaha keras menggondol medali emas. “Sesuai dengan target saya yang ingin meraih medali emas, tetapi tetap harus disyukuri,” kata Anthony. “Saya  senang bisa menjadi satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putra dan bisa menyumbang medali perunggu di ajang multi event yang paling bergengsi di kelas junior,” tambah pebulu tangkis dari SGS PLN Bandung ini.

"Pada pertandingan perebutan perunggu tadi, saya merasa bermain lebih sabar dan lebih safe, artinya tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya sudah pernah bertemu dengan Aditya di pertandingan beregu Asia Junior Championships 2014, dan kalah itu saya kalah, jadi saya sudah tahu permainan lawan dan tidak terlalu sulit membaca permainannya," ungkap peraih medali perunggu BWF World Junior Championships 2014.

“Sebuah prestasi membanggakan dari Anthony yang berhasil mempersembahkan medali perunggu di Youth Olympic 2014. Selamat buat Anthony, semoga prestasi di kelas junior menjadi pemacu semangat untuk bisa lebih berjaya di level senior," kata Anton Subowo, Sekretaris Jenderal PP PBSI, memberi apresiasi.(badmintonindonesia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home