Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 13:30 WIB | Rabu, 23 November 2016

Antrean Panjang Foto Bareng Ahok-Djarot di Rumah Lembang

Suasana di Rumah Lembang. (Foto: Febriana D.H)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – “Telah terjadi fenomena baru dalam pesta demokrasi Indonesia.” Itulah yang dikatakan salah satu warga, Bambang (53 tahun), yang mendatangi rumah tim pemenangan Ahok-Djarot (Rumah Lembang), hari Rabu (23/11) siang.

Ia yang datang membawa serta istrinya itu menyatakan kagum dengan apa yang telah dibuat oleh pasangan petahana Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Ia melihat kinerja Ahok begitu luar biasa sehingga bisa dikagumi dan dicintai banyak orang.

"Semakin Pak Ahok ditekan, maka semakin ia bersinar. Melihat antusiasme yang begitu tinggi dari warga sungguh merupakan fenomena baru dalam demokrasi. Mana ada yang seperti ini? Rela datang hanya untuk berfoto bersama," katanya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Yeni (50 tahun), warga Kelapa Gading kepada satuharapan.com. Ia menyatakan sangat kagum dengan kinerja Ahok selama ini. Yeni mengaku selalu mengikuti perkembangan sepak terjang Ahok.

"Saya sudah mendukung Ahok dari awal. Kinerjanya bagus dan pantas diperhitungkan," ujar Yeni.

Di sisi lain, Yeni merasa heran dengan apa yang menimpa Ahok dalam kasus dugaan penistaan agama.

"Saya heran orang sebaik Ahok bisa dituduh seperti itu. Ahok orang baik, tidak mungkin seperti itu," katanya.

Dari pantauan, antusiasme warga yang sudah datang dan memenuhi Rumah Lembang sejak pukul 06.00 WIB, hingga kini pukul 11.25 WIB masih tinggi. Warga yang mencapai hampir 1.000 orang di Rumah Lembang membuat antrian panjang untuk berfoto bersama di atas panggung.

Usai menjumpai dan mendengar aspirasi warga, Ahok dan Djarot dijadwalkan menjalani agenda kampanye atau blusukan.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home