Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Putu Ayu Bertyna Lova 11:16 WIB | Jumat, 31 Mei 2013

Aqua Danone Nations Cup Menuju London

Aqua Danone Nations Cup Menuju London
Penarikan Undian untuk empat grup kedua oleh VP Corporate Secretary Danone AQUA, Parmaningsih Hadinegoro (dok: foto-foto Ayu B. Lova)
Aqua Danone Nations Cup Menuju London
Wakil wilayah DI Yogyakarta, SSB Gama Gatotkoco
Aqua Danone Nations Cup Menuju London
Wakil wilayah Bali, SSB Guntur
Aqua Danone Nations Cup Menuju London
Wakil wilayah Jawa Tengah, SSB Putra Tugu Muda
Aqua Danone Nations Cup Menuju London
Wakil wilayah Sumatra Utara, SSB Bakrie Asahan
Aqua Danone Nations Cup Menuju London
Wakil wilayah Aceh, SSB Tunas Baru
Aqua Danone Nations Cup Menuju London
Wakil wilayah Kalimantan Selatan, SSB Batu Agung Balangan
Aqua Danone Nations Cup Menuju London
Wakil wilayah Papua, SSB Mimika United

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2013, festival sepakbola tahunan bagi anak-anak usia 10-12 tahun terbesar di Indonesia, melangsungkan pengundian grup bagi tim finalis yang lolos dari babak kualifikasi pada Kamis (30/5) di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. Finalis yang terdiri dari 15 tim ini merupakan tim yang lolos dari babak kualifikasi yang telah berlangsung di 15 kota di Indonesia.

Para tim finalis ini akan bertanding di babak Final Nasional Aqua DNC tanggal 1 dan 2 Juni 2013 di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta. Tim yang menang di babak final akan menjadi wakil Indonesia dalam Final Dunia DNC 2013 di Stadion Wembley, London, Inggris.

Tahun ini 5.766 tim sepakbola atau sekitar 63.426 pemain anak-anak yang turut berpartisipasi dalam Aqua DNC. Mereka berasal dari 15 wilayah yang mewakili 22 provinsi di seluruh Indonesia. Jumlah ini naik 24,7 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Selama 11 tahun Aqua secara konsisten menyelenggarakan Aqua DNC demi mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia di bidang sepakbola, berlaga di pentas dunia membela Garuda. Selangkah lagi mereka akan bisa bermain bersama dengan tim dari 31 negara lainnya,” kata Vice President Corporate Secretary Danone Aqua, Parmaningsih Hadinegoro.

Kick – off pra kualifikasi Aqua DNC 2013 dilakukan pada 18 Januari 2013, dilanjutkan dengan kualifikasi lokal dari 2 Februari hingga 27 April 2013. Satu tim terbaik yang menjadi juara kualifikasi lokal dikirim ke final nasional di Jakarta. Mereka adalah 15 tim yang merupakan wakil dari kelimabelas wilayah yang telah ditentukan .

Kelimabelas tim finalis yang berhasil lolos itu adalah Wakil wilayah Aceh, Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Baru. Wilayah Sumatra Utara, SSB Bakrie Asahan. Wilayah Sumatra Barat, SSB Kota Biru. DKI Jakarta, SSB Asiop Apac Inti. Banten, SSB Salfas Soccer. Jawa Barat, SSB Swasko Bandung. Jawa Tengah, SSB Putra Tugu Muda. DI Yogyakarta, SSB Gama Gatotkoco. Jawa Timur, SSB Ken Arok. Bali, SSB Guntur. Kalimantan Selatan, SSB Batu Agung Belangan. Kalimantan Timur, SSB Pemuda Tenggarong. Sulawesi Utara, SSB Tumpaan Utama. Sulawesi Selatan, SDN 113 Pana Kabupaten Enrekang. Papua, SSB Mimika United.

Dari hasil pengundian terpilih Grup A berisi wakil wilayah Bali, Banten, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan. Grup B berisi wakil wilayah Jawa Barat, DI Yogyakarta, Papua, Sumatra Barat. Grup C berisi wakil dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatra Utara.  

Editor : Wiwin Wirwidya Hendra


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home