Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 13:42 WIB | Rabu, 29 Januari 2020

Arab Saudi Dorong Palestina dan Israel Negosiasi Langsung

Presiden Palestina, Mahmoud Abbas dan Raja Salman dari Arab Saudi. (Foto: dok. Ist)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM-Arab Saudi mendorong Israel dan Palestina untuk memulai negosiasi damai secara langsung yang diawasi oleh Amerika Serikat, setelah Presiden AS, Donald Trump, mengumumkan rencana perdamaiannya yang telah lama ditunggu-tunggu.

Raja Salman meyakinkan kembali komitmen Arab Saudi untuk masalah Palestina dan hak-hak Palestina, dalam pembicaraan telepon dengan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, seperti dilaporkan Arab News.

Kementerian luar negeri Arab Saudi mengatakan bahwa pihaknya menegaskan kembali dukungan untuk semua upaya yang bertujuan untuk mencapai resolusi yang adil dan komprehensif untuk perjuangan Palestina.

"Kerajaan menghargai upaya pemerintah Presiden Trump untuk mengembangkan rencana perdamaian yang komprehensif antara pihak Palestina dan Israel," kata kementerian itu.

Kedua belah pihak harus "menyelesaikan perselisihan apa pun dengan aspek-aspek rencana melalui negosiasi, untuk memajukan proses perdamaian untuk mencapai kesepakatan yang memenuhi hak-hak sah rakyat Palestina," tambah pernyataan itu.

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home