Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 17:43 WIB | Selasa, 17 Januari 2017

Arab Saudi Optimistis dengan Pemerintahan Trump

Ilustrasi. Menteri Keuangan Arab Saudi Mohammed Al-Jadaan (kiri) dan Menteri Sumber Daya Mineral, Energi dan Industri Khalid Al-Falih memberikan keterangan pers saat mengumumkan APBN 2017 di Riyadh, 22 Desember 2016. Arab Saudi kembali memprediksi defisit anggaran untuk 2017 namun lebih rendah dibandingkan untuk tahun ini setelah pemangkasan produksi minyak di tengah anjloknya harga komoditas itu. (Foto: AFP)

PARIS, SATUHARAPAN.COM - Sekutu Amerika Serikat (AS) Arab Saudi "optimistis" dengan pemerintahan Donald Trump, ungkap Menteri Luar Negeri Adel al-Jubeir pada Senin (16/1), memuji keinginan Trump terhadap Iran -saingan utama Arab Saudi- dan berjanji mengalahkan kelompok ISIS.

"Ketika kita melihat pandangan dari pemerintahan Trump -ingin mengembalikan peran AS di dunia- kami menyambutnya," kata Jubeir kepada sekelompok wartawan saat berkunjung ke Paris.

"Ingin mengalahkan ISIS: sudah pasti. Ingin mencegah Iran agar tidak menyebabkan kerusakan karena kebijakan negatifnya di wilayah ini: sudah pasti, kami sudah menyerukan hal ini selama bertahun-tahun," katanya.

"Kepentingan kami selaras," katanya, sambil menyatakan bahwa Washington dan Riyadh juga mempunyai tujuan yang sama di Suriah, Irak, Yaman, Libya, terorisme dan "masalah energi."

"Kami tidak sabar bekerja sama dengan mereka (tim Trump) di seluruh area tersebut yang menjadi kepentingan atau perhatian kami," katanya. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home