Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 20:58 WIB | Senin, 09 Maret 2020

Arab Saudi Sumbang US$ 10 Juta untuk WHO Berantas COVID-19

Raja Salman dari Arab Saudi. (Foto: SPA)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM-Arab Saudi akan menyumbang sebesar US$ 10 juta untuk mendukung Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam memberantas wabah virus corona (COVID-19).

Raja Salman, menurut media setempat Arab News, pada hari Senin (9/3) memerintahkan pengluaran untuk sumbangan sebesar US$10 juta untuk WHO.

Pihak berwenang Arab Saudi juga pada hari Senin (9/3) melaporkan empat kasus virus corona baru yang diidentifikasi. Negara itu juga menangguhkan perjalanan melalui udara dan laut dengan sembilan negara lain untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut.

"Kerajaan Arab Saudi dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bekerja bersama untuk memerangi virus corona baru (COVID-19)," demikian bunyi pernyataan bersama. Dan dana itu untuk melaksanakan langkah-langkah mendesak dalam meminimalkan penyebaran penyakit dan untuk mendukung negara-negara dengan infrastruktur kesehatan yang rentan.

Direktur Jenderal WHO, Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus, mengatakan organisasi “sangat menghargai gerakan kemanusiaan ini yang akan berkontribusi secara signifikan pada upaya untuk melindungi kesehatan global."

Sementara itu, Arab Saudi juga diumumkan pada hari Senin (9/3) bahwa orang yang tidak menyatakan informasi dengan benar terkait kesehatan di pintu masuk negara itu akan menghadapi denda hingga sebesar US$ 133.000.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home