Loading...
HAM
Penulis: Sabar Subekti 00:18 WIB | Senin, 17 Agustus 2020

Arab Saudi Tunjuk 10 Perempuan di Posisi Kepemimpinan Urusan Dua Masjid

Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi. (Foto: dok. Ist)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM-Administrasi Umum Urusan Dua Masjid Suci Arab Saudi telah menunjuk 10 perempuan untuk menduduki posisi kepemimpinan senior dalam jajarannya, menurut pernyataan dari ketuanya, Sheikh Dr. Abdulrahman Al-Sudais.

Administrasi itu mengatakan bahwa penunjukan pemimpin perempuan diarahkan oleh Al-Sudais "dalam upaya meningkatkan kualitas pekerjaan denganberinvestasi pada kader nasional yang berkualitas."

Badan yang bertanggung jawab atas urusan Dua Masjid Suci di Mekah dan Madinah itu mengatakan bahwa penunjukan dilakukan di berbagai departemen dan peran, baik direksi, penasihat, pengembangan, administrasi, linguistik, teknis, administrasi, pengawasan atau pelayanan.

Perempuan juga diangkat di departemen Kompleks Raja Abdulaziz untuk Kiswa dari Ka'bah Suci, Galeri Arsitektur Dua Masjid Suci, dan perpustakaan Dua Masjid Suci.

Al-Sudais sebelumnya telah mengarahkan pembentukan sejumlah departemen baru dalam administrasi itu yang berfokus pada urusan perempuan serta penataan sejumlah departemen publik yang terkait dengan urusan perempuan dalam badan tersebut.

Pekan lalu, laporan baru Otoritas Umum Kerajaan untuk Statistik (GASTAT) menunjukkan bahwa tingkat pengangguran kaum muda Arab Saudi turun secara signifikan selama empat tahun terakhir, karena lebih banyak perempuan berusia antara 15 dan 34 tahun yang bergabung dengan angkatan kerja. (Al Arabiya)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home