Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 18:31 WIB | Rabu, 16 April 2014

Arema Kunci Tiket Perdelapan Final Piala AFC 2014

Gol tunggal Gustavo Lopez (depan) ke gawang Selangor FC antarkan Arema Cronus ke babak Perdelapan Final Piala AFC 2014. (Foto: wearemania.net)

MALANG, SATUHARAPAN.COM – Arema Cronus berhasil mengunci tiket Perdelapan Final Piala AFC 2014, usai menaklukan Selangor FC 1-0, dalam laga kelima babak Penyisihan Grup F Piala AFC 2014 yang terselenggara di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Rabu (16/4) sore.

Kedua tim mengawali pertandingan dengan melakukan aksi jual beli serangan, namun kesigapan penjaga gawang Arema, Kurnia Meiga, dan rapatnya barisan pertahanan anak-anak Selangor, membuat kedua tim sulit menciptakan gol. Skor “kaca mata” bertahan hingga separuh babak pertama berlangsung.

Sebenarnya, pada menit 39, Arema mampu merobek jala gawang Farizal, penjaga gawang Selangor FC,  namun sebelum menanduk bola ke arah gawang, Christian Gonzalez telah berada dalam posisi offside, gol dianulir dan kedudukan tetap 0-0.

Sebuah berkat menghampir kubu Arema pada menit 44, kala wasit mengganjar Muhamad Shahrom dengan kartu merah, usai dirinya menyentuh bola dengan tangan. Pelanggaran tersebut memberikan hadiah penalti bagi Arema, karena dilakukan pada area kotak terlarang.

Gustavo Lopez mewakili rekan-rekannya untuk mengeksekusi penalti tersebut, hasilnya bola masuk dan mengubah papan skor menjadi 1-0, bagi keunggulan Arema. Kedudukan itu bertahan hingga turun minum.

Tidak Ada Gol Tambahan

Unggul jumlah pemain tidak lantas membuat Arema menjalani babak kedua dengan mudah, justru pada awal-awal paruh kedua mereka keteter dengan serangan yang dibangun pasukan Mehmet Durakovic. Sejumlah tackling keras terpaksa dilepaskan lini belakang Singo Edan (julukan Arema Cronus), untuk menghentikan laju pemain klub wakil Malaysia itu.

Arema beruntung memiliki sosok tangguh di bawah mistar gawangnya, beberapa tendangan yang dilepaskan Thamil dan Paulo berhasil ditahan oleh Kurnia Meiga dengan baik.

Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tercipta dari kedua tim, hasil 1-0 bagi keunggulan tuan rumah bertahan hingga wasit meniupkan pluit panjang tanda pertandingan berakhir dan memberikan Arema tambahan tiga poin.

Pekan depan, pada Rabu (23/4), Arema akan bertandang ke Vietnam demi berhadapan dengan Hanoi T&T. Laga terakhir babak penyisihan grup itu akan menjadi ajang penentuan juara Grup F Piala AFC 2015. Untuk menjadi juara Grup F, Arema harus meraih poin penuh atas Hanoi T&T, karena kini Arema terpaut dua poin dengan tim yang tengah memuncaki Grup F Piala AFC 2014 tersebut.

Susunan Pemain (Arema Cronus vs Selangor FC)

Arema Cronus: Meiga; Thierry, Beny, Igbonefo, Farizi; Gustavo, Bustomi, Sukadana, Beto, Gonzales (’79 Hendro), Irsyad

Cadangan: Wardhana, Munhar, Sunarto, Revi, Samsul, Dendi

Pelatih: Suharno (Indonesia)

Selangor FC: Farizal, Azmi, Steve, Shahrom, Bunyamin, Rizal; Junanlan, Veenod (’82 Raimi), Fitri, Paulo, Thamil (’72 Afiq)

Cadangan: Syamim, Hamsani, Shazlan, Shukur, Hadi

Pelatih: Mehmet Durakovic (Australia)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home