Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:07 WIB | Rabu, 01 Juli 2015

Argentina akan Tantang Cile di Final Piala Amerika

Pemain Argentina, Lionel Messi (kaus biru putih) berebut bola dengan gelandang Paraguay, Bruno Valdez (kaus merah putih). (Foto: fifa.com),

CONCEPCION, SATUHARAPAN.COM – Argentina akan menghadapi Cile di Final Copa America (Piala Amerika) 2015, setelah Argentina menundukkan Paraguay dengan skor 6-1 pada pertandingan semi final Copa America (Piala Amerika) 2015 yang berlangsung di Stadion Municipal Alcaldesa Ester Roa Rebolledo, Concepcion, Cile, hari Rabu (1/7) pagi WIB.

Pertandingan final akan digelar hari Minggu (5/7) dini hari WIB di Stadion Nacional Julio Martínez Prádanos, Santiago, Cile. Sementara bagi Paraguay hanya akan berebut juara tiga menghadapi Peru yang berlangsung hari Sabtu (4/7) pagi WIB.

Argentina di babak pertama unggul lewat dua gol yang merupakan hasil umpan penyerang superstar asal Argentina, Lionel Messi. Gol pertama Argentina berawal dari hukuman tendangan bebas yang diberikan bagi Argentina, bola eksekusi tendangan bebas dilaksanakan dengan baik oleh Lionel Messi. Bola langsung mengarah ke Marcos Rojo yang telah bersiap-siap di depan kotak penalti Paraguay, bola tendangan Rojo tidak dapat ditahan kiper Paraguay, Justo Villar.

Pada menit ke-27, Argentina menggandakan keunggulan lewat Javier Pastore, gelandang Argentina yang bermain di Paris Saint Germain ini melepaskan bola tendangan dari jarak jauh yang tak bisa dihadang kiper lawan.

 Paraguay tak menyerah. Hasilnya pada menit ke-43, usaha serangan yang mereka lakukan membuahkan hasil lewat gol dari Lucas Barrios.  

Babak kedua Argentina semakin menjauh lewat gol dari Angel Di Maria dalam jarak waktu yang berdekatan. Gol ketiga dicetak pemain sayap yang bermain di Manchester United tersebut pada menit ke-47, setelah dia menerima bola sodoran dari Javier Pastore. Gol keempat dicetak Di Maria pada menit ke-54. 

Menjelang pertandingan berakhir, Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain melengkapi kemenangan  Argentina, karena Aguero mencetak gol menit ke-80 dan Gonzalo Higuain pada menit ke-83.     

Susunan Pemain:

Argentina:  Sergio Romero,   Pablo Zabaleta,  Martín Demichelis,  Nicolás Otamendi,  Marcos Rojo,  Lucas Biglia,  Javier Mascherano,  Javier Pastore,  Lionel Messi,  Ángel Di María,  Sergio Aguero.

Paraguay:  Justo Villar,  Bruno Valdez,  Paulo da Silva,  Pablo Aguilar,  Ivan Piris,  Víctor Caceres, Derlis González,  Richard Ortiz,  Edgar Benitez,  Roque Santa Cruz,  Nelson Valdez.  (fifa.com/eurosport.com).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home