Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:05 WIB | Minggu, 17 Agustus 2014

Arsenal Berhasil di Pekan Perdana, Atasi Crystal Palace

Alexis Sanchez, salah satu pemain yang berperan dalam kemenangan Arsenal. (Foto: arsenal.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Arsenal meraih kemenangan pada pekan pertama Liga Inggris, setelah pada partai yang berlangsung Minggu (17/8) dini hari WIB unggul atas Crystal Palace 2-1 di Stadion Emirates, London.

Tim tamu yang juga berasal dari kota London membuka keunggulan dari gol Brede Hangeland menit ke-35. Arsenal tidak perlu berlama-lama meratapi kesedihan karena tertinggal dengan skor 0-1, menit ke-43 Alexis Sanchez memberi kontribusi bagi gol penyeimbang Arsenal. Gol tercipta setelah bola dari Sanchez masuk ke gawang Palace, namun terlebih dahulu disundul oleh salah satu bek Arsenal, Laurent Koscielny.      

Pada babak kedua Arsenal nyaris meraih keunggulan menit ke-63 setelah salah satu pemain Crystal Palace, Marouane Chamakh tidak sengaja menyentuh bola di kotak penalti, akan tetapi para pemain Arsenal yang mengklaim mereka seharusnya mendapat hukuman tendangan penalti diacuhkan oleh wasit.

Serangan Arsenal kembali dilancarkan lagi. Bola terobosan Koscielny tepat menuju rekannya, Santi Cazorla akan tetapi bola sepakan Cazorla hanya menghasilkan tendangan pojok.

Bola hasil tendangan penjuru Cazorla berhasil diterima rekannya, Aaron Ramsey akan tetapi bola jauh dari sasaran. Di menit ke-84, Arsenal membuat peluang. Pemain pengganti, Olivier Giroud, mengirim bola silang ke depan gawang namun tak ada kawan yang menuntaskannya.

Di masa injury time, Ramsey memastikan kemenangan Arsenal menjadi 2-1. Gol Aaron Ramsey tercipta berkat umpan silang Alex Chamberlain ke arah kotak penalti Crystal Palace, awalnya sempat direbut Hangeland, dan Milos Jedinak di barisan pertahanan Palace akan tetapi bola kembali direbut Matthieu Debuchy yang menendang bola ke arah Luigi Speroni, kiper Crystal Palace.

Sungguh malang nasib Crystal Palace karena Speroni gagal mengamankan bola sehingga langsung diserobot Ramsey yang melesakkan bola menjadi gol.   

Susunan Pemain:

ARSENAL: Szczesny, Debuchy, Chambers, Koscielny, Gibbs, Wilshere, Arteta, Sanchez, Ramsey, Cazorla, Sanogo.  

CRYSTAL PALACE: Speroni, Kelly, Dann, Hangeland, Ward, Puncheon, Jedinak, Ledley, Bolasie, Chamakh, Campbell.  

Hasil pertandingan lain:

Leicester City 2-2 Everton, Queens Park Rangers 0-1 Hull City, Stoke City 0-1 Aston Villa, West Bromwich Albion    2 - 2   Sunderland, West Ham United   0-1 Tottenham Hotspur. (goal.com/livescore.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home