Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:13 WIB | Senin, 05 Oktober 2015

Arsenal Cukur Gundul Setan Merah 3-0

Gelandang Arsenal Mesut Ozil (kaus merah) menendang bola ke arah gawang MU namun dihalangi para pemain MU, Ashley Young dan Chris Smalling (kaus hitam, kiri) pada laga Liga Primer Inggris, hari Minggu (4/10) malam WIB di Stadion Emirates, London. (Foto: fifa.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Arsenal berhasil mengalahkan klub berjuluk Setan Merah, Manchester United (MU) dengan skor 3-0 di Liga Primer Inggris, hari Minggu (4/10) malam WIB di Stadion Emirates, London.

Arsenal menggeser posisi MU di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 16 poin dari 8 pertandingan, sedangkan MU turun ke urutan ketiga dengan nilai sama namun kalah selisih gol. Peringkat pertama ditempati Manchester City yang sehari sebelumnya menghajar Newcastle United dengan 6-1.

Arsenal bermain taktis dan cepat, terbukti tim yang dilatih  Arsene Wenger ini unggul cepat di menit kelima lewat gol Alexis Sanchez, kegembiraan para pemain Arsenal semakin berlipat ganda beberapa menit kemudian karena kerja sama para penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, Theo Walcott dan Mesut Ozil sulit dibendung barisan belakang MU, akhirnya Ozil yang dikawal bek MU Ashley Young berhasil menggandakan kemenangan Arsenal di menit ketujuh. 

Arsenal semakin menggila karena di menit ke-12 tim asuhan Arsene Wenger mengobrak-abrik pertahanan lawan saat bola silang dari Mesut Ozil ke mulut gawang MU, namun bola masih melayang di udara karena tidak mengenai rekannya, Alexis Sanchez. Bola kemudian diamankan bek MU, Daley Blind.

Sampai menit ke-15, MU sulit berkutik. Tim asuhan Louis Van Gaal tersebut banyak memainkan bola-bola panjang karena pergerakan gelandangnya, Bastian Schweinsteiger dan Juan Mata selalu berhasil dihambat para pemain Arsenal.

Alexis Sanchez yang pekan lalu berkontribusi saat Arsenal mempermalukan Leicester berhasil memanfaatkan kemelut bola di muka gawang MU menjadi gol di menit ke-20. Kemelut terjadi setelah Matteo Darmian, dan penjaga gawang MU David De Gea lalai mengawasi pergerakan  Alexis Sanchez. Mantan penyerang Barcelona ini kemudian dengan tenang menceploskan bola ke gawang MU.

Babak kedua MU giliran mengancam gawang Arsenal, namun sosok penjaga gawang Arsenal Petr Cech sulit untuk ditaklukkan para penyerang MU. Seperti beberapa peluang yang dimentahkan mantan penjaga gawang Chelsea tersebut di menit ke-61 saat dia memblok tendangan Wayne Rooney dari luar kotak penalti.

Peluang dari gelandang MU, Marouane Fellaini gagal berbuah gol sebab saat dia mengumpan bola ke Juan Mata, gelandang MU asal Spanyol itu terjebak posisi offside.

Cech kembali melakukan penyelamatan gemilang bagi Arsenal di menit ke-69 saat mementahkan peluang dari Bastian Schweinsteiger. Sampai pertandingan selesai MU gagal mencetak gol, dan Arsenal membahagiakan pendukungnya dengan kemenangan 3-0.

Susunan Pemain:

Arsenal:  Petr Cech,  Héctor Bellerín,  Per Mertesacker,  Gabriel Paulista,  Nacho Monreal,  Santi Cazorla,  Francis Coquelin,  Mesut Özil,  Aaron Ramsey,  Alexis Sánchez,  Theo Walcott

Manchester United:  David De Gea, Matteo Darmian,  Chris Smalling,  Daley Blind,  Ashley Young,  Michael Carrick,  Bastian Schweinsteiger,  Juan Mata,  Wayne Rooney,  Memphis Depay,  Anthony Martial.

Hasil Pertandingan Liga Inggris lainnya:

Minggu (4/10) malam WIB: Everton 1-1 Liverpool, Swansea 2-2 Tottenham Hotspur.

 (eurosport.com/livescore.com).  

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home