Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:18 WIB | Rabu, 20 Agustus 2014

Arsenal Main Imbang Tanpa Gol Lawan Besiktas

Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez (kaus merah putih) masih dapat melepaskan sundulan walau dikawal Necip Uysal (Besiktas, kaus hitam). (Foto: uefa.com).

ISTANBUL, SATUHARAPAN.COM – Arsenal menahan imbang tuan rumah Besiktas pada pertandingan putaran pertama playoff Liga Champions dengan skor 0-0, di Stadion Olimpiade Attaturk, Istanbul, Rabu (20/8) dini hari WIB.

Besiktas mendapat peluang mencetak gol pada menit pertama pertandingan dimulai, penyerang Besiktas, Demba Ba melepaskan bola dari tengah lapangan langsung menuju gawang Arsenal.

Beruntung bagi Arsenal, penjaga gawang mereka,  Szczesny tanggap dan cepat menepis bola itu.

Demba Ba kembali menebar ancaman di depan gawang Arsenal pada menit kedelapan, mantan penyerang Chelsea itu menendang bola hasil umpan rekannya, Oguzhan Ozyakup, dan Szczesny kembali melakukan penyelamatan gemilang.

Arsenal memperoleh peluang mencetak gol menit ke-22 melalui tendangan penjuru Alexis Sanchez, namun peluang gagal karena bola yang sudah dikuasai Oliver Giroud masih dapat dihalau Pedro Franco di barisan pertahanan Besiktas.

Arsenal mulai menguasai jalannya pertandingan dan terlihat menit ke-39 saat Jack Wilshere melepaskan bola di bawah pengawalan dua bek tuan rumah, Mustafa Pektemek dan Olcay Sahan akan tetapi bola tepat dikuasai Tolga Zengin yang mengawal gawang Besiktas.

Babak pertama berakhir imbang tanpa gol, sementara babak kedua tidak ada tambahan gol hanya saja ada kerugian bagi Arsenal karena salah satu gelandangnya, Aaron Ramsey diusir wasit karena mendapat dua kartu kuning. Insiden pertama terjadi menit ke-54 saat Ramsey mengawal pergerakan gelandang Besiktas, Ersan Gulum yang sedang menguasai bola. Kartu kuning kedua didapat Aaron Ramsey menit ke-80, saat dia melakukkan pelanggaran terhadap gelandang Besiktas lainnya, Oguzhan Ozyakup.

Walau bermain dengan sepuluh pemain, Arsenal tetap dapat mengancam gawang Besiktas seperti yang terjadi pada menit ke-89 saat penjaga gawang Besiktas, Tolga Zengin melakukan penyelamatan gawangnya dari bola sundulan bek Arsenal, Alex Chamberlain hasil umpan Tomas Rosicky.  

Besiktas dan Arsenal harus puas bermain imbang hingga akhir pertandingan dengan skor tanpa gol.

Susunan Pemain:

Besiktas: Zengin; Koybasi, Franco, Gulum, Ramon; Pektemek, Ozyakup, Uysal, Kavlac, Sahan; Ba.

Arsenal: Szczesny; Debuchy, Chambers, Koscielny, Monreal; Wilshere, Arteta, Ramsey; Sanchez, Cazorla, Giroud.

Hasil Pertandingan Lain: FC Koebenhavn 2-3 Bayer Leverkusen, Napoli 1-1

Athletic Bilbao, Salzburg 2-1 Malmo FF, Steaua Bucuresti 1-0 PFC Ludogorets Razgrad. (uefa.com/livescore.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home