Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:50 WIB | Senin, 08 Februari 2016

Arsenal Perketat Persaingan Liga Primer, Hajar Bournemouth

Gelandang Arsenal Aaron Ramsey menggiring bola melewati halangan Andrew Sureman (seragam hitam merah, kanan) pada Liga Primer Inggris, hari Minggu (7/2) malam WIB di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris. (Foto: fifa.com).

BOURNEMOUTH, SATUHARAPAN.COM – Tim Arsenal berhasil menang atas tuan rumah Bournemouth dengan skor 0-2 hari Minggu (7/2) malam WIB, di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris. Sekaligus memperketat persaingan perolehan nilai di papan atas Klasemen Sementara Liga Primer Inggris.

Arsenal ada di peringkat ketiga Liga Primer Inggris dengan nilai 48 dari 25 pertandingan yang telah mereka mainkan, hanya kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur di tangga kedua dan unggul satu angka dari City di posisi empat. Sedang Bournemouth ada di peringkat 15 dengan 28 angka.  

Bournemouth yang tidak ingin dipermalukan bermain di kandang sendiri melancarkan berbagai upaya lewat para gelandangnya Steve Cook, dan Charlie Daniels yang memberikan bola langsung ke depan menuju duet striker mereka, Marc Pugh dan Benik Afobe   namun sayang umpan-umpan dari Bournemouth masih  bisa diantisipasi pertahanan Arsenal.

Arsenal malah berulang kali mendapat peluang lewat  serangan balik dengan bermodalkan umpan-umpan pendek antara Alexis Sanchez dan Mesut Ozil.  

Tim tamu mencatatkan sebuah kesempatan di menit ke-13 lewat gelandangnya Aarom Ramsey, bola dari Ramsey menuju kotak penalti dan hinggap di kaki penyerangnya, Olivier Giroud, bola dari Giroud langsung dia berikan ke Alexis Sanchez, penyerang asal Cile tersebut masih gagal mengoptimalkan peluang karena bola yang ditendang Sanchez masih mengenai jaring luar gawang Bournemouth yang dikawal Artur Boruc.

Arsenal akhirnya memetik keunggulan menit ke-28 lewat kerja sama Ramsey, Mesut Ozil dan Giroud. Umpan lambung Aaron Ramsey tepat diterima Olivier Giroud. Walau dikawal bek Bournemouth, Olivier Giroud masih dapat menyundul bola yang tepat diterima Ozil, tanpa  berlama-lama gelandang Arsenal asal Jerman ini mencetak gol bagi tim tamu karena bola tendangannya gagal diamankan Boruc.

Hanya berjarak satu menit, Arsenal mencetak gol kedua lewat kesalahan pemain belakang Bournemouth, Steve Cook yang gagal mengendalikan bola, si kulit bundar langsung direbut  Ramsey, yang langsung meneruskannya ke Alex Chamberlain di kanan. Bek kanan tim nasional Inggris ini mencetak gol karea bola tendangannya  bersarang di pojok kiri bawah gawang Artur Boruc.

Di menit ke-27, Bournemouth nyaris mencetak gol balasan. Harry Arter melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, namun Petr Cech mengamankan gawang Arsenal dengan prima. 

Babak kedua Bournemouth memiliki peluang membalas gol seperti yang terjadi menit ke-61 lewat Matt Richie yang bekerja sama dengan March Pugh, dan Benik Afobe. Saat bola dari Afobe diterima Richie, gelandang Bournemouth ini menggiring bola mendekati mulut gawang namun bola tidak tepat  sasaran.

Percobaan lain dilakukan para pemain Bournemouth di menit ke-65 melalui tendangan Ritchie dari luar kotak penalti, namun bola masih jauh dari sasaran.

Sama halnya dengan upaya yang dilakukan Bournemouth di menit ke-88 lewat Harry Arter namun bola tidak kunjung membahyakan gawang Petr Cech. Sampai pertandingan selesai kedudukan tetap 0-2 bagi Arsenal.  

Susunan Pemain:

 Bournemouth: Artur Boruc,  Adam Smith,  Simon Francis,  Steve Cook,  Charlie Daniels, Andrew Surman,  Dan Gosling,  Harry Arter, Matt Ritchie, Marc Pugh,  Benik Afobe.

Arsenal:  Petr Cech,  Héctor Bellerín, Gabriel Paulista,  Laurent Koscielny,  Nacho Monreal,  Mathieu Flamini,  Aaron Ramsey,  Alex Oxlade Chamberlain,  Mesut Ozil,  Alexis Sánchez,  Olivier Giroud.  

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris:

Hari Sabtu (6/2) malam WIB:  Manchester City 1-3 Leicester City,  Aston Villa 2-0 Norwich City,  Liverpool 2-2 Sunderland,  Newcastle United 1-0 West Bromwich Albion,  Stoke City 0-3 Everton,  Swansea City 1-1 Crystal Palace,  Tottenham Hotspur 1-0 Watford.

Hari Minggu (7/2) malam WIB:  Southampton 1-0 West Ham United,  Bournemouth 0-2 Arsenal. (eurosport.com/ livescore.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home