Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:17 WIB | Kamis, 23 Oktober 2014

Arsenal Permalukan Anderlecht 2-1

Lukas Podolski (Arsenal, paling kanan kaus merah) berhasil menjebol gawang Anderlecht walau dihalangi banyak pemain belakang lawan. (Foto: uefa.com).

BRUSSELS, SATUHARAPAN.COM – Arsenal berhasil mempecundangi tuan rumah Anderlecht dengan skor tipis 2-1 pada lanjutan Liga Champions yang berlangsung Kamis (23/10) dini hari WIB, di Stadion Constan Van Den Stock, Brussels.

Arsenal bermain cepat dan taktis sehingga menit ketiga mereka mampu mengancam gawang tuan rumah yang bermarkas di ibu kota Belgia tersebut lewat pergerakan Alexis Sanchez yang menggiring bola hingga merangsek kotak penalti dan mengirim bola ke Santiago Cazorla, akan tetapi bola tendangan Cazorla digagalkan barisan belakang Anderlecht yang dikawal Andy Najar.

Arsenal  kembali meraih kesempatan mencetak gol lewat bola mati di depan kotak penalti Anderlecht di menit ke-12, setelah Danny Welbeck dilanggar oleh Ibrahima Conte. Peluang terbuang karena tendangan bebas yang dieksekusi Cazorla membentur pagar pemain belakang Anderlecht.

Tuan rumah bukannya tanpa peluang menghadapi Arsenal, terbukti menit ke-27 kerja sama antara Youri Tielmans dan Steven Defour masih digagalkan Damian Martinez di bawah gawang Arsenal, sama dengan Dennis Praet beberapa menit kemudian yang tendangannya masih terlalu lemah ke gawang tim asal kota London tersebut, dan kiper Arsenal, Damian Martinez dengan mudah menangkap bola.

Anderlecht unggul menit ke-71, Praet memberi bola tepat ke Andy Najar, dan gelandang kelahiran Belgia ini tidak terkawal pemain belakang Arsenal dan dengan mudah menaklukkan Martinez.

Anderlecht bersemangat dan nyaris menggandakan keunggulan menit ke-85, Steven Defour menerima bola dari Najar, langsung melepaskan bola ke gawang Arsenal, dan Martinez dengan susah payah menepis bola tersebut.

Kekhawatiran pelatih Arsenal, Arsene Wenger di pinggir lapangan tidak berlangsung lama, karena menit ke-89, tim dari kota London itu meraih gol penyeimbang melalui Kieran Gibbs, dia mendapat umpan dari Calum Chambers guna menjebol gawang Anderlecht yang dikawal Silvio Proto.

Arsene Wenger bergembira di detik-detik akhir pertandingan karena Arsenal berhasil membalikkan keadaan dan unggul 1-2, saat Alexis Sanchez berhasil mengarsiteki gol Arsenal yang dihasilkan Lukas Podolski . Hingga akhir pertandingan para pemain Anderlecht harus keluar lapangan dengan kepala tertunduk, karena kalah 1-2 atas Arsenal.

Susunan Pemain:

Anderlecht: Silvio Proto, Olivier Deschacht, Frank Acheampong, Chancel Mbemba Mangulu, Anthony Vanden Borre, Andy Najar, Dennis Praet, Steven Defour, Ibrahima Conte, Youri Tielemans, Gohi Bi Cyriac

ARSENAL: Damian Martinez, Kieran Gibbs,Per Mertesacker, Nacho Monreal, Calum Chambers, Jack Wilshere, Aaron Ramsey, Alexis Sanchez, Santi Cazorla, Mathieu Flamini, Danny Welbeck. (uefa.com/livescore.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home