Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:07 WIB | Kamis, 21 Maret 2019

“Aruna & Lidahnya” Raih Penghargaan di Osaka Asian Film Festival 2019

Salah satu adegan dalam film "Aruna & Lidahnya" yang dibintangi Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, dan Hannah Al-Rasyid. (Foto: Palari Films)

OSAKA, SATUHARAPAN.COM – Film Aruna & Lidahnya meraih ABC Award pada Osaka Asia Film Festival (OAFF) 2019 yang berlangsung di Osaka, 8-17 Maret 2019.

Film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Oka Antara, dan Hannah Al-Rasyid tersebut memenangkan penghargaan dengan kategori “the most entertaining film among all participating new films".

Kemenangan itu membawa film Aruna & Lidahnya berhak untuk ditayangkan pada ABC TV Japan yang dijadwalkan pada bulan Februari tahun depan.

Konsul Jenderal RI Osaka, Mirza Nurhidayat, dalam siaran pers KJRI Osaka yang dilansir kemlu.go.id pada 20 Maret 2019, mewakili penerimaan ABC Award dan hadiah simbolis bagi film Aruna & Lidahnya di acara penutupan OAFF (17/3) bertempat di ABC Hall Osaka.

Sementara itu, film-film lain yang memperoleh penghargaan adalah Maggie (Korea Selatan) yang memenangkan Grand Prix/Best Picture Award, Still Human (Hong Kong) dengan Housen Short Film Award-nya, 2923 (Taiwan), dan Till Next Time (Taiwan), keduanya dianugerahi Japan Cuts Award.

Film Whole dan Demolition Girl, keduanya mewakili Jepang meraih Audience Award.

 

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home