Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Sabar Subekti 04:18 WIB | Sabtu, 21 Desember 2019

Arus Lalu Lintas Keluar Jakarta Meningkat Menjelang Natal

Arus Lalu lintas kendaraan di ruas tol Jakarta- Cikampek, Sabtu (21/12) dini hari. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Arus kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) dilaporkan padat di berbagai titik pada hari Sabtu (21/12) dini hari atau empat hari menjelang perayaan Natal.
"Kepadatan terjadi di ruas Karawang KM 41-50 dan di 'Rest Area' KM 57," kata Muhammad Feri, petugas "call centre" PT Jasa Marga (Persero) Tbk Tol Japek, dikutip Antara.

Kepadatan arus lalu lintas kendaraan mulai terlihat sejak Jumat (20/12) malam dan semakin meningkat di jalur cepat ruas tol sepanjang 73 kilometer yang menghubungkan Jakarta, Bekasi, Karawang, Cikampek, dan kota-kota utama lain di Provinsi Jawa Barat itu.
Menurut Feri, kepadatan arus kendaraan ke arah Cikampek itu mungkin disebabkan oleh banyaknya warga yang memanfaatkan akhir pekan untuk mudik ke kampung halaman menyambut libur Natal dan sekolah.
Sebelumnya, petugas tol melaporkan peningkatan arus lalu lintas itu juga terjadi sebagai dampak dari kecelakaan beruntun yang melibatkan lima mobil di KM 52+200 Karawang Timur arah Cikampek pada Jumat malam namun penanganan kecelakaan sudah selesai pukul 00.03 WIB. "Arus lalu lintas di lokasi sudah kembali lancar," katanya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home