Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 08:04 WIB | Senin, 23 Maret 2020

AS Bangun Stasiun Medis Darurat Berkapasitas 4.000 Tempat Tidur

Presiden AS, Donald Trump, berbicara pada pengarahan harian tentang virus corona baru di Gedung Putih pada hari MInggu (22/3), di Washington DC. (Foto: AFP)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM-Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, pada hari Minggu (22/3) mengatakan bahwa ia telah memerintahkan penyebaran stasiun medis darurat dengan kapasitas 4.000 tempat tidur sebagai rumah sakit di daerah hotspot virus corona di seluruh Amerika Serikat.

Trump mengatakan pada konferensi pers, "Saya juga telah mengarahkan" badan manajemen darurat (Federal Emergency Management Agency /FEMA untuk mendirikan stasiun medis di New York dengan kapasitas 1.000 tempat tidur, Kalifornia dengan 2.000 tempat tidur, dan Washington dengan 1.000 tempat tidur, menurut laporan AFP.

Sementara itu, perusahaan penerbangan termasuk yang paling terdampak secara ekonomi oleh pandemi COVID-19, akan mendapatkan bantuan. Sekitar seperempat dari paket pinjaman yang dijamin sebesar US$ 200 miliar yang dikerjakan bersama Kongres atau US$ 50 miliar disediakan untuk membantu perusahaan penerbangan.

Itu untuk menangani dampak ekonomi dari epidemi virus corona, kata penasihat perdagangan Gedung Putih, Peter Navarro dikutip Reuters.

Navarro mengatakan kepada Fox News bahwa paket legislatif juga akan membantu bank sentral Federal Reserve untuk menggunakan Dana Stabilisasi Exchange dalam menyediakan likuiditas yang dibutuhkan. "Membuka keran sehingga kita mendapatkan apa pun yang kita butuhkan dalam perekonomian," katanya. 

Sejaun ini AS mencatat terinfeksi virus COVID-19 yang terkonfirmasi sebanyak 26.867 hingga hari Minggu.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home