Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 16:02 WIB | Minggu, 30 Agustus 2015

AS Peringati 10 Tahun Bencana Badai Katrina di New Orleans

AS Peringati 10 Tahun Bencana Badai Katrina di New Orleans
Pusat kota New Orleans pada 10 tahun lalu (kiri) dan daerah yang sama 10 tahun kemudian (kanan). (Foto: telegraph.co.uk)
AS Peringati 10 Tahun Bencana Badai Katrina di New Orleans
Doa bersama untuk para korban badai Katrina di New Orleans AS. (Foto: bbc.com)

NEW ORLEANS, SATUHARAPAN.COM - Peringatan 10 tahun badai Katrina digelar di kota New Orleans, Amerika Serikat. Dalam acara tersebut, Wali Kota Mitch Landrieu menyampaikan bagaimana para warga saling mendukung ketika badai menerjang wilayah tersebut.

Dalam upacara peringatan Wali Kota Landrieu memimpin pemberian penghormatan kepada 83 korban yang tidak teridentifikasi yang jenazahnya dibaringkan di makam yang berada di kompleks tugu peringatan Badai Katrina.

"Meskipun mereka tidak bernama, mereka bukan tidak diakui, karena kami mengakui mereka. Kita menyelamatkan satu sama lain," kata Mitch Landrieu seperti dikutip BBC, hari Minggu (30/8).

Mantan Presiden AS, Bill Clinton juga akan berbicara dalam konser yang digelar di New Orleans.

Badai Katrina menewaskan hampir 2.000 orang dan menyebabkan satu juta orang mengungsi. Badai Katrina merupakan bencana alam terbesar dalam sejarah AS dan menyebabkan kerusakan parah di sepanjang pantai.

Di New Orleans, badai menyebabkan 80 persen kota terendam oleh air. Para penduduk dan aktivis komunitas juga berkumpul di bendungan di Lower Ninth Ward, yang jebol ketika badai terjadi sehingga air membanjiri kawasan tersebut.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home