Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:39 WIB | Senin, 30 November 2015

AS Roma Gagal Masuk Tiga Besar Italia, Dipecundangi Atalanta 0-2

Douglas Maicon (kaus coklat, kanan, AS Roma) menjatuhkan Alejandro Gomez (kaus putih, Atalanta) di Liga Seri A Italia, hari Minggu (29/11) malam WIB di Stadion olimpico, Roma, Italia. (Foto: sportsmole.co.uk).

ROMA, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Associazione Sportiva (AS) Roma gagal masuk ke tiga besar Klasemen Sementara Liga Seri A Italia karena masih tertahan peringkat keempat, apalagi hari Minggu (29/11) malam WIB, di Stadion Olimpico, Roma, mereka dipecundangi tim tamu Atalanta dengan 0-2, di Liga Seri A Italia.  

AS Roma ada di urutan keempat Klasemen Sementara Liga Seri A Italia dengan nilai 27 dari 14 laga yang telah dimainkan, tim ibu kota Italia ini terpaut satu poin dari urutan kedua dan ketiga, yang berturut-turut dihuni Napoli dan Fiorentina, sementara posisi puncak ditempati Inter Milan dengan nilai 30 dari 13 pertandingan.

AS Roma masih unggul 4 poin atas peringkat kelima AC Milan, kemudian AS Roma masih unggul 5 poin atas urutan keenam Sassuolo.

Pelatih AS Roma Rudi Garcia mencoba menyemangati timnya yang dihajar habis-habisan Barcelona (Spanyol) dengan skor 6-1 di Liga Champions, hari Rabu (25/11) dini hari WIB lalu dengan  mendapatkan tambahan amunisi dengan kembalinya Daniele De Rossi. Namun, gelandang andalan Mohamed Salah, Kevin Strootman, kemudian penyerang asal Pantai Gading Gervinho, dan sang kapten Francesco Totti masih tak bisa bermain.

Atalanta yang berada di peringkat kesembilan tidak gentar bermain di hadapan pendukung tuan rumah, menit ke-16 tim tamu melancarkan serangan balik yang dimotori Alberto Grassi. Tapi bola yang dia sodorkan ke rekannya Alejandro Gomez masih gagal membuahkan hasil sebab saat Gomez menggiring bola berhadapan dengan penjaga gawang tuan rumah, bola langsung direbut kiper AS Roma, Morgan De Sanctis.

AS Roma  tersentak oleh gol tim tamu yang dicetak Alejandro Gomez menit ke-41 dari jarak jauh. Gomez mencetak gol karena dia berinisiatif  merebut bola dari Lucas Digne.

Serangan AS Roma lewat kombinasi Edin Dzeko dan Juan Iturbe di babak kedua masih gagal, karena kerja sama dua pemain tuan rumah ini di menit ke-50 masih gagal menyamakan kedudukan, sebab bola tendangan Edin Dzeko menuju tepat ke tangan kiper Atalanta, Marco Sportiello.

Usaha AS Roma tidak kenal lelah karena Dzeko sekali lagi berusaha mencetak gol bagi timnya, mantan penyerang Manchester Cityini memberi bola ke rekannya, Iago Falque menit ke-66 namun peluang itu gagal karena Falque terjebak posisi offside.

Atalanta  yang bertahan dengan baik malah berhasil menggandakan keunggulan. Wasit memberi penalti Atalanta hadiah penalti karena bek AS Roma, Douglas Maicon menjatuhkan Alejandro Gomez di dalam kotak penalti. German Denis yang maju sebagai algojo sukses mengelabui kiper tuan rumah, Morgan De Sanctis  pada menit ke-82. Kedudukan 0-2 bagi kemenangan Atalanta tidak berubah sampai pertandingan selesai.

AS ROMA ATALANTA

AS Roma: Morgan De Sanctis, Alessandro Florenzi, Konstantinos Manolas, Leandro Castan, Lucas Digne, Daniele De Rossi, Miralem Pjanic, Radja Nainggolan, Juan Iturbe, Iago Falque, Edin Dzeko.

Atalanta: Marco Sportiello, Cristian Raimondi, Guglielmo Stendardo, Gabriel Paletta, Davide Brivio, Luca Cigarini,  Alberto Grassi,  Jasmin Kurtic, Maximiliano Moralez, Alejandro Gomez, German Denis.

Hasil pertandingan lainnya:

Minggu (29/11) dini hari WIB: Torino 2-0 Bologna,  AC Milan 4-1 Sampdoria.

Minggu (29/11) malam WIB:  Chievo 2-3 Udinese,  Frosinone 3-2 Hellas Verona,  Genoa 1- 2 Carpi.

(sportsmole.co.uk/ eurosport.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home