Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:00 WIB | Rabu, 01 Oktober 2014

AS Roma Redam City 1-1

Para pemain AS Roma (kaus hitam) bersamalam dengan para pemain Manchester City (kaus biru) usai pertandingan yang berakhir imbang 1-1. (Foto: uefa.com).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Associazione Sportivo (AS) Roma mampu meredam keganasan salah satu tim kuat Liga Inggris, Manchester City dengan kedudukan imbang 1-1 pada lanjutan Grup E Liga Champions, pada Rabu (1/10) dini hari WIB di Stadion Etihad, Manchester.

Roma menempati posisi dua klasemen Grup E dengan nilai empat dari dua laga, posisi teratas ditempati Bayern Munchen. Sementara City duduk di urutan tiga dengan satu poin, diikuti CSKA Moskow yang belum mendapatkan angka.

Salah satu rival Manchester United di Liga Inggris ini unggul cepat menit ketiga saat penyerang Argentina, Sergio Aguero sukses mengeksekusi penalti mengecoh kiper AS Roma, Lukasz Skorupski. Penalti didapat City setelah Aguero yang berupaya menyambut bola dari rekannya, David Silva dijatuhkan salah satu pemain AS Roma, Maicon di depan gawang.

Gervinho menciptakan sebuah peluang balasan untuk AS Roma di menit ke-18. Mendapatkan bola dari gelandang kiri, Alessandro Florenzi di depan kotak penalti, Gervinho sempat melewati satu pemain Manchester City sebelum bola sedikit lepas dari kontrolnya sehingga bola langsung dikuasai kiper City yang juga tim nasional Inggris, Joe Hart.

Fransesco Totti membalas gol City pada menit ke-23, kapten AS Roma itu menerima bola dari rekannya, Radja Nainggolan, dan Totti yang tak terkawal di sisi kiri itu mengecoh penjaga gawang City, Joe Hart. 

Ashley Cole nyaris membawa AS Roma unggul di menit ke-32. Diawali serangan cepat Gervinho, bola lantas berada dalam kontrol Nainggolan. Pemain asal Belgia itu mencoba mengirimkan terobosan kepada Cole, akan tetapi mantan bek kiri Chelsea ini terjebak pada posisi offside.

Menjelang pertandingan berakhir,  David Silva nyaris membawa City unggul, andai bola yang dia kendalikan berbuah gol, akan tetapi ternyata bola hanya menyamping di sisi gawang AS Roma. (uefa.com/sportsmole.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home