Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 17:04 WIB | Selasa, 24 April 2018

AS Tekan Korut Hingga Denuklirisasi Tercapai

Pengunjung menyaksikan layar TV yang menunjukkan cuplikan arsip foto Presiden AS Donald Trump, kanan, dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dalam siaran berita di Stasiun Kereta Seoul di Seoul, Korea Selatan, 21 April 2018. (Foto: VOA)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM — Gedung Putih, hari Senin (23/4) menyatakan tujuan akhir dari setiap negosiasi yang akan dilakukan Presiden AS Donald Trump dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un adalah denuklirisasi.

“Sampai kita melihat tindakan konkret yang diambil terhadap denuklirisasi total kampanye “tekanan maksimum” Amerika atas Korea Utara akan terus berlanjut dan sanksi terhadap negara yang terisolasi itu tidak akan dicabut.

"Kami tidak akan percaya pada janji-janji mereka saja," kata juru bicara Gedung Putih, Sarah Sanders, Senin (23/4).

“Kami tidak naif dalam proses ini,” kata Sanders menambahkan. "Kami telah melihat beberapa langkah ke arah yang benar, tetapi kami masih harus menempuh jalan panjang.

Kim telah mengumumkan pembekuan uji coba senjata nuklir dan peluncuran misil balistik antar benua.

Presiden Trump pada Minggu (22/4) tampaknya menyimpulkan bahwa pemimpin Korea Utara telah setuju untuk melepaskan senjata nuklirnya, meskipun tidak ada pengumuman seperti itu dari Pyongyang.

Presiden mengatakan lewat Twitter, "Kami belum memberikan apapun dan mereka telah menyetujui denuklirisasi, jadi sangat bagus bagi Dunia, penutupan situs, dan tidak ada lagi uji coba!"

Sanders pada Senin mengemukakan peran Cina yang lebih aktif dalam menekan Korea utara, yang dikaitkannya dengan hubungan positif antara Presiden Amerika Donald Trump dan Presiden Tiongkok Xi Jinping. (VOA)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home