Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 17:30 WIB | Selasa, 25 April 2017

AS Umumkan 271 Sanksi Terhadap Suriah

Asap membumbung tinggi di sekitar menara masjid menyusul serangan udara di wilayah Daraa yang dikuasai pemberontak pada 24 April 2017. (Foto: AFP)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Amerika Serikat (AS) telah mengeluarkan 271 sanksi sebagai tanggapan atas dugaan Presiden Suriah, Bashar Al-Assad, menggunakan senjata kimia, salah satu tindakan sanksi terbesar dalam sejarah AS.

Pemerintahan Donald Trump, hari Senin (24/4), mengatakan mengeluarkan sanksi terhadap 271 karyawan Pusat Riset dan Studi Ilmiah Suriah, badan pemerintah Suriah yang bertanggung jawab untuk mengembangkan dan memproduksi senjata non konvensional.

Sanksi tersebut meliputi pembekuan semua aset di AS yang dimiliki oleh 271 individu dalam daftar hitam tersebut, dan melarang warga AS atau perusahaan berbisnis dengan mereka.

Tindakan itu diumumkan lewat pernyataan Departemen Keuangan dan Menteri Keuangan Steve Mnuchin secara simultan memberi penjelasan kepada wartawan di Gedung Putih.

Sanksi-sanksi baru itu merupakan tanggapan Amerika yang paling baru terhadap dugaan penggunaan senjata kimia oleh Assad. Serangan yang paling akhir di kota Idlib utara yang dikuasai pemberontak menewaskan lebih dari 80 warga sipil. (AFP/VOA)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home