Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 10:19 WIB | Jumat, 19 September 2014

Asian Games 2014, Tiga Pesepak Bola Indonesia Cedera

Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Aji Santoso. (Foto: Antara)

INCHEON, SATUHARAPAN.COM – Kemenangan tim nasional sepak bola Indonesia di bawah usia 23 tahun (U-23) atas Maladewa U-23 pada lanjutan Asian Games 2014, Kamis (18/9) ternyata harus dibayar mahal. Pasalnya, tiga penggawa Garuda Muda dikonfirmasi pelatih Aji Santoso menderita cedera yang cukup membuat khawatir.

Ketiga pemain tersebut adalah penjaga gawang Andritany Ardhiyasa, gelandang Ramdani Lestaluhu serta kapten sekaligus pemain tengah Dedi Kusnandar. Duo Persija Jakarta Andritany dan Ramdani pun tidak mampu bermain penuh 90 menit karena hantaman dari punggawa Maladewa.

Andritany yang tampil gagah di bawah mistar gawang terkena hantaman lutut pemain Maladewa Mohamed Muslih di menit ke-63 sehingga digantikan oleh Teguh Amiruddin. Sedangkan Ramdani dinyatakan Aji menderita cedera lutut karena tekel pemain lawan dan ditarik keluar menit 77 digantikan Rasyid Bakrie.

Sementara Dedi Kusnandar  yang juga mendapat cedera dalam laga kemarin, Kamis (18/9) terpaksa bermain penuh karena kuota pergantian pemain sudah digunakan seluruhnya. Usai laga berlangsung, pemain Persebaya Surabaya itu pun langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Lutut Ramdani sobek, Andritany juga cedera lutut. Dedi Kusnandar sekarang masih di rumah sakit. Kita baru bisa lihat besok pagi kondisi mereka kepastiannya," ucap Aji seperti dilansir dari laman goal.com, Jumat (19/9).

Aji pun menyatakan belum bisa memastikan apakah ketiga pemain tersebut dapat turun dalam laga pamungkas Grup E Asian Games 2014 kontra Thailand yang akan digelar Senin (22/9) mendatang.

Thailand Siap

Tim nasional Thailand U-23 pun telah menyetakan kesiapannya menghadapi Indonesia. Lewat ujung tombaknya, Kroekrit Thaweekarn menyampaikan Thailand U-23 membidik kemenangan atas Indonesia U-23 dalam pertandingan terakhir Grup E Asian Games 2014 agar bisa memuncaki klasemen.

Kroekrit merupakan pencetak gol kedua Thailand U-23 kala mengalahkan Timor Leste U-23 dengan skor 3-0. Penyerang milik klub Chonburi-mantan klub Irfan Bachdim-ini pun merasa senang dengan kemenangan itu, dan menjadikan Indonesia U-23 sebagai sasaran berikutnya.

“Para pemain telah mengikuti instruksi pelatih, dan kami akhirnya memenangi pertandingan,” ujar Kroekrit dilansir siamsport.co.th, Jumat (19/9).

“Saya yakin rekan-rekan satu tim akan lebih termotivasi setelah meraih dua kemenangan. Kami siap menghadapi Indonesia, dan meraih kemenangan lagi untuk menjadi juara grup. Kami tidak ingin mengecewakan fans,” Kroekrit menambahkan.

Kepercayaan diri serupa disampaikan Manajer tim Thailand U-23 Kasem Jariyawatwong. Ia mengaku para pemain mengalami kelelahan, dan beberapa diantaranya mengalami cedera ringan. Kendati demikian, mereka sudah siap saat menghadapi Indonesia U-23.

“Saya sudah minta agar para pemain mendapat perawatan yang bagus. Menurut saya, kami sudah siap memetik kemenangan atas Indonesia, dan menjadi juara grup,” ucap Kasem.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home