Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 12:12 WIB | Minggu, 21 September 2014

Asian Games, Bulu Tangkis Putri Indonesia Gugur

Bellaetrix Manuputty harus mengakui keunggulan pebulu tangkis Jepang Sayaka Takahashi 18-21 dan 14-21. (Foto: badmintonindonesia.org)

INCHEON, SATUHARAPAN.COM - Tim bulu tangkis beregu putri Indonesia harus menghentikan langkahnya di babak perempat final Asian Games 2014 usai dikalahkan Jepang dengan skor 0-3. Dengan demikian, Bellaetrix Manuputty cs belum berhasil memenuhi target untuk melaju ke babak semifinal.

Setelah poin pertama dan kedua gagal diamankan Linda Wenifanetri dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, pemain tunggal Bellaetrix Manuputty juga tidak mampu memetik kemenangan di partai ketiga.

"Saya terlalu banyak mengontrol bola, terlalu hati-hati. Begitu dapat poin banyak, hilangnya juga banyak. Saya sering melakukan kesalahan yang tidak perlu," jelas Bellaetrix seperti dikutip dari badmintonindonesia.org, Minggu (21/9)

"Walau tim Indonesia tertinggal 0-2, saya tidak merasa terbebani, yang penting main bagus dulu, kalah menang itu belakangan," Bellaetrix menambahkan.

Evaluasi

Mengevaluasi penampilan tim putri, manajer tim bulutangkis Indonesia Lius Pongoh mengatakan Indonesia punya peluang mencuri angka kemenangan di dua partai pertama, sayang para atlet masih bermain terburu-buru dalam menghadapi putri-putri Jepang yang terkenal ulet dan sabar.

"Penampilan tim putri sudah maksimal. Bella sudah berusaha untuk mengatasi Sayaka, Linda yang agak disayangkan karena tadi hampir menang, begitu juga Greysia/Nitya," ujar Lius yang ditemui di Gyeyang Gymnasium.

"Evaluasinya adalah pemain-pemain kita masih terlalu buru-buru, seharusnya lebih sabar lagi. Namun inilah hasilnya, semoga mereka bisa tampil lebih baik lagi di nomor perorangan," dia menambahkan.

Dengan demikian, di nomor beregu Indonesia bertumpu pada tim putra. Tommy Sugiarto cs akan berhadapan dengan tim Taiwan pada Minggu, (21/9), pukul 12.00 waktu Incheon.

Berikut rincian pertandingan Indonesia vs Jepang (0-3) :

Linda Wenifanetri vs Minatsu Mitani 21-19, 21-23, 12-21

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo 14-21, 21-18, 19-21

Bellaetrix Manuputty vs Sayaka Takahashi 18-21, 14-21

Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah vs Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda - tidak dimainkan

Hanna Ramadini vs Akane Yamaguchi - tidak dimainkan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home