Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 06:00 WIB | Kamis, 25 September 2014

Asian Games, Tim Sepak Takraw Indonesia Juara Grup

Asian Games, Tim Sepak Takraw Indonesia Juara Grup
Sepak Takraw Asian Games Atlet sepak takraw Indonesia Husni Ubaw (kiri) berusaha membobol pertahanan atlet sepak takraw Tiongkok Jie Jin (kanan) pada penyisihan Beregu Putra Grup B Asian Games ke-17 di Bucheon Gymnasium, Incheon, Korsel, Selasa (23/9). Indonesia dikalahkan Tiongkok dengan skor 1-2. (Foto-foto: Antara)
Asian Games, Tim Sepak Takraw Indonesia Juara Grup
Atlet dayung Indonesia Arief dan Thomas hallatu berusaha mempercepat kayuhan mereka pada nomor 2000 m dua pedayung putra kelas ringanAsian Games ke-17 di Chungju Tangeum Lake Rowing Center Rowing, Korsel, Rabu (24/9). Tim dayung Indonesia gagal memperoleh medali di semua nomor.
Asian Games, Tim Sepak Takraw Indonesia Juara Grup
Atlet dayung putri Indonesia Chelsea Corputty dan Wa Ode Fitri Rahmanjani berusaha mempercepat kayuhan mereka pada nomor 2000 m dua pedayung putri Asian Games ke-17 di Chungju Tangeum Lake Rowing Center Rowing, Korsel, Rabu (24/9). Tim dayung Indonesia gagal memperoleh medali di semua nomor.

INCHEON, SATUHARAPAN.COM – Tim putra Indonesia memastikan menjadi juara grup B pada cabang olahraga sepak takraw, setelah pada babak penyisihan grup mengalahkan tim Malaysia 2-1, di Asian Games 2014 Incheon, Korsel, Rabu (24/9).

Dengan lolos sebagai juara grup B, maka Tim putra Indonesia selanjutnya akan menghadapi runner-up grup A antara Korea Selatan atau Jepang.

"Ini lumayan buat modal untuk terus melaju, tapi lawan kami mendatang tuan rumah atau Jepang tidak mudah untuk dikalahkan," kata kapten tim sepak takraw putra Indonesia, Hadi Syamsul.

Pada pertandingan itu, regu satu, Indonesia menang 21-19 dan 21-14, atas Malaysia.

Pada pertandingan regu berikutnya, Malaysia mampu membalas dengan mengalahkan Indonesia  20-22 dan 23-25, namun regu tiga menjadi penyelamat Indonesia setelah menang 21-11 dan 23-21.

Rowing Belum Sumbang Medali

Dari cabang olahraga rowing, Indonesia belum memperoleh medali di Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan, Rabu (24/9), sehingga jumlah medali belum bertambah dari tiga perak dan dua perunggu yang diraih cabang wushu dan angkat besi.

Indonesia yang menurunkan atlet Arif dan Thomas Hallatu di kelas lightweight double sculls putra hanya mampu mencatat waktu total tujuh menit 01,09 detik.

Kelas tersebut akhirnya dikuasai atlet Jepang Takahiro Suda dan Hideki Omoto yang meraih medali emas dengan catatan waktu 2000 meter 7:00,57, disusul Kwong Wing Chow-Ciu Mang Tang dari Hong Kong dengan perak dengan catatan 7:05,69. Sementara perunggu direbut Tianfeng Dong-Deming Kong dari Tiongkok dengan 7:10.70.

Rowing Putri

Di nomor pasangan putri (woman pair) atlet Indonesia Wa Ode Fitri Rahmanjani-Chelsea Corputty juga gagal dengan menempati urutan keempat dengan catatan waktu 7:53,80.

Medali emas nomor itu jatuh ke pasangan Tiongkok Min Zhang-Tian Miao dengan waktu 7:30.63, disusul perak bagi pasangan Korea Selatan Jeon Seoyeong-Kim Seohee dengan 7:45,73, dan perunggu diberikan pada pasangan Kazakhstan Artemyeva Yekaterina-Chepikova Victoriya dengan 7:47:73.

Atlet Indonesia yang bertanding di kelas lightweight womens quadruple sculls, juga tidak bisa berbuat banyak. Syiva Lisdiana, Yuniarty, Yayah Rokayah, dan Maryam Makdalena Daimoi, harus puas di urutan kelima dengan catatan waktu 7:50,02.

Medali emas di nomor itu direbut Tiongkok yang menurunkan Guo Shuai, Pan Dandan, Chen Cuiming, dan Huang Wenyi, dengan catatan 7:25,09, disusul perak oleh Vietnam yang menurunkan Le Thi An, Pham Thi Hue, Pham Thi Thao, dan Pham Thi Hai, dengan catatan 7:28,48, sedangkan perunggu direbut Iran yang menurunkan Homeira Barzegartamirin, Nazarin Malaei, Hahsa Javar, dan Soulmaz Abbasiazad dengan waktu 7:37,24.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home